ANALISIS DAN EVALUASI WEBSITE LAYANAN JASA MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS(AHP) (Studi Kasus: Coredinatelab.id)

INDIRA FIRLI WIDODO

Informasi Dasar

21.04.3309
332.632 042
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Website pada internet tidak hanya digunakan untuk memperoleh informasi saja, melainkan dapat digunakan sebagai media untuk melakukan bisnis, oleh karena itu untuk menambah minat pengguna internet dalam mengakses dan membaca isi website, website harus bisa disajikan dengan menarik dan informatif. Pada proses analisis kualitas website terhadap kepuasan pengguna kali ini dilakukan pada website Coredinate Laboratory Indonesia karena setelah dilakukan proses elisitasi dengan metode wawancara ditemukan banyak kekurangan dalam sisi Usability. Usability sendiri dinilai penting untuk mengukur kualitas kelayakan sistem. Analisis kualitas dilakukan untuk mengetahui faktor apa saja yang sekiranya dapat meningkatkan kualitas website Cordinatelab sehingga dapat mengukur kepuasan pengguna. Untuk melakukan analisis kepuasan pengguna terhadap kualitas website Coredinatelab, digunakan metode Webqual 4.0 dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Dikarenakan Webqual lebih berfokus pada kualitas website dan AHP digunakan untuk menyusun rekomendasi prioritas pada tiap kriteria yang nantinya akan menjadi patokan perbaikan website. Setelah dilakukan perbaikan website, dilakukan penyebaran kuesioner kedua terhadap responden yang sama untuk perbandingan antar website saat ini dan website perbaikan dan didapatkan nilai tertinggi dengan pernyataan “Setuju” pada dimensi Usability, Information Quality, dan Interaction Quality. Hal tersebut menunjukkan bahwa pengunjung dinilai puas dengan perbaikan website yang dilakukan.

Subjek

EVALUATION AND PERFORMANCE
 

Katalog

ANALISIS DAN EVALUASI WEBSITE LAYANAN JASA MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS(AHP) (Studi Kasus: Coredinatelab.id)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDIRA FIRLI WIDODO
Perorangan
Yudi Priyadi, Rosa Reska Riskiana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini