Kisah Para Nabi

Ibnu Katsir

Informasi Dasar

13.01.499
100
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Buku yang mengupas tentang kisah para nabi memang tak terhitung jumlahnya. Namun, tak sedikit dari buku-buku tersebut yang memasukkan unsu-unsur cerita yang bersumber dari mitos, riwayat, israiliyat, dan hadits-hadits lemah dan palsu (maudhu). Sehingga fakta-fakta dari kisah-kisah tersebut tak bisa dipertanggungjawabkan.

Buku "Kisah Para Nabi" yang ada dihadapan Anda adalah hasil karya seorang ulama besar, Ibnu katsir Rahimahullah, ulama yang dikenal memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjaga kemurnian riwayat dan sumber-sumber rujkan yang shahih dalam menuliskan karyanya. Berbeda dengan buku-buku sejarah para nabi lainnya, Ibnu Katsir dengan sangat gamblang mengupas dan menjelaskan kelemahan-kelemahan riwayat yang menceritakan kisah para nabi, bahkan mengupas tentang distorsi sejarah yang dilakukan oleh Ahli Kitab, kemudian memberikan rurjukan yang shahih mengenai kisah sesungguhnya.

Semua kisah yang ada dalam buku ini ditulis dengan tinta yang cermat, telaah yang mendalam, dan kehati-hatian dalam mengambil sumber rujukan. Karena itu, Anda akan menemukan dalam buku ini penjelasan dari ibnu katsir mengenai kelemahan suatu riwayat yang menceritakan tentang kisah para nabi, dan menjelaskan mana riwayat yang sesungguhnya shahih dan bisa dipertanggungjawabkan sebagi pegangan.

Subjek

NOT AVAILABLE
 

Katalog

Kisah Para Nabi
978-979-592-557-6
xxvi,1050p.; il.: 24,3cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Ibnu Katsir
Perorangan
Artawijaya
Dudi Rosyadi

Penerbit

Pustaka Al-Kautsar
Jakarta
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini