EVALUASI DAN PERANCANGAN MODEL BISNIS PADA PLATFORM KOMUNITAS ONLINE ETERNAL ORGANIZER DENGAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC)

INSAN ADIGUNA

Informasi Dasar

21.04.2623
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Eternal Organizer adalah perusahaan yang melayani pemain game dan pengusaha dengan menawarkan produk dan jasa yang berkaitan dengan minat dan kebutuhan dari target pelanggan tersebut dan kesempatan bergabung dalam online community platform yang dikelola perusahaan. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan dihadapkan pada kendala-kendala seperti sulitnya meningkatkan awareness dari target pelanggan, kesulitan untuk mengembangkan komunitas yang dikelola perusahaan, channel perusahaan yang kurang menarik perhatian segmen pelanggan, dan kecilnya volume penjualan dari salah satu produk yang ditawarkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memetakan kondisi bisnis saat ini dan melakukan evaluasi dan rancangan model bisnis usulan yang bisa dilakukan perusahaan untuk memperbaiki kondisinya menggunakan kerangka kanvas model bisnis (business model canvas). Tahap penelitian yang dilakukan adalah melakukan pengumpulan data dengan jalan pemetaan kanvas model bisnis saat ini, customer profiling, dan analisis lingkungan bisnis perusahaan. Tahap selanjutnya adalah melakukan analisis SWOT untuk merancang strategi usulan yang bisa dilakukan perusahaan yang kemudian diterjemahkan ke dalam kanvas model bisnis usulan untuk perusahaan. Terdapat usulan dan perbaikan pada blok bisnis customer segment, value proposition, channel, customer relationship, key activities, key partnership, cost structure, dan revenue stream.

Subjek

BUSINESS
 

Katalog

EVALUASI DAN PERANCANGAN MODEL BISNIS PADA PLATFORM KOMUNITAS ONLINE ETERNAL ORGANIZER DENGAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INSAN ADIGUNA
Perorangan
FARDA HASUN, MELDI RENDRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini