PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DIGITAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DIGITALISASI BISNIS DAN PENGEMBANGAN NILAI TEKNOLOGI DIGITAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PT. PEGADAIAN PERSERO KANTOR WILAYAH X BANDUNG)

MUHAMAD HAIKAL AZHARY

Informasi Dasar

21.04.2585
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Budaya Organisasi merupakan hal yang penting dalam perusahaan, dengan adanya perkembangan teknologi masa kini yang menuntut kita untuk berkembang dalam hal digitalisasi bisnis dan pengembangan nilai teknologi digital untuk membuat perusahaan lebih maju dan dapat bersaing yang mempengaruhi sebuah kinerja karyawan dalam perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Budaya Organisasi, Digitalisasi Bisnis, Pengembangan Nilai Teknologi Digital pada karyawan PT. Pegadaian Persero Kantor Wilayah X Bandung. Penelitian ini bersifat deskriptif kausal dan pendekatan kuantitatif dengan populasi 55 orang karyawan dari PT. Pegadaian Persero Kantor Wilayah X Bandung. Total sampel yang di ambil ialah 55 karyawan pria maupun wanita dari PT. Pegadaian Persero Kantor Wilayah X Bandung. Skala yang digunakan pada penelitian ini adalah skala likert dengan menggunakan pengujian data peneliti Uji Validitas dan reliabilitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kemudian diolah menggunakan analisis jalur. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa Budaya organisasi digital (DOC) dengan koefisien jalur sebesar 0,451 dan 0,436 mempengaruhi manajemen bisnis digital (BD) dan pengembangan nilai digital (DTV), kemudian variabel manajemen bisnis digital (BD) dan pengembangan nilai digital (DTV) sama-sama berpengaruh positif pada kinerja organisasi dengan koefisien jalur sebesar 0,309 dan 0,050. Satu-satunya hubungan yang mengandung nilai negatif adalah manajemen bisnis digital (BD) yang ternyata tak berhubungan pada pengembangan nilai digital (DTV), terlihat dari nilai koefisien yang negatif, yaitu di angka -1,101.

Kata Kunci: Budaya Organisasi, Digitalisasi Bisnis, Pengembangan Nilai Teknologi Digital, Kinerja Karyawan

Subjek

HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DIGITAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DIGITALISASI BISNIS DAN PENGEMBANGAN NILAI TEKNOLOGI DIGITAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PT. PEGADAIAN PERSERO KANTOR WILAYAH X BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD HAIKAL AZHARY
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini