Dasar-dasar Statistik Pendidikan

Rahayu Kariadinata, Maman Abdurahman

Informasi Dasar

13.01.448
519.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
10b

Istilah statistik pendidikan yang digunakan dalam buku ini diartikan sebagai ilmu pengetahuan cabang statistika yang membahas dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang digunakan sebagai cara untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan sekumpulan data yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Pengertian tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan evaluasi dan penelitian pendidikan. Akan tetapi, sesuai silabus, kajian statistik pendidikan yang dibahas pada buku ini lebih mengarah pada kepentingan untuk penelitian pendidikan.

Statistik dalam dunia pendidikan sangat terasa manfaatnya oleh para pelaku pendidikan, seperti pendidik, mahasiswa, dan peneliti sebab banyak menunjang kelancaran tugas para pelaku tersebut, khususnya dalam kegiatan evaluasi dan penelitian. Melalui bukui ini diharapkan para mahasiswa calon guru, para guru, atau para pemula mampu melakukan penelitian pendidikan. Kegiatan penelitian yang dapat dilakukan, di antaranya membandingkan antarvariabel (komparasi) dan melihat keterkaitan antarvariabel (korelasi).

Ruang lingkup materi dalam buku ini terbatas pada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bidang pendidikan. selain uraian konsep, dalam buku ini terdapat lembaran-lembaran yang belum lengkap, yang sengaja disiapkan untuk pembaca agar dapat melakukan aktivitas statistik dalam memecahkan permasalahan yang diberikan.

Subjek

STATISTICS
EDUCATION RESEARCH

Katalog

Dasar-dasar Statistik Pendidikan
978-979-076-229-9
331.; il.; 20,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Rahayu Kariadinata, Maman Abdurahman
Perorangan
 
 

Penerbit

Pustaka Setia
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini