Aplikasi Pembelian dan Penjualan Produk Tekstil Dengan Mempertimbangkan Penawaran (Studi Kasus : Toko Riantex, Sumatera Barat)

ALISA SILVIA BILA

Informasi Dasar

21.06.257
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Riantex adalah perusahaan dagang yang berdiri pada tahun 1998 di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Toko Riantex menjual berbagai jenis barang seperti Bahan kain, gorden dan relnya, seprai biasa maupun penggantin, sajadah, selimut dan bedcafer. Saat ini sistem pencatatan pembelian barang kepada supplier dan sistem pencatatan penjualan tidak terintegrasi dan masih ditangani secara manual. Pada pembelian barang kepada supplier, perusahaan sering mendapatkan penawaran harga beli jika membeli dalam jumlah banyak. Di saat menjualkan barang kepada pelanggan, pemilik juga menawarkan dengan harga yang sesuai jika membeli dalam grosir. Perusahaan sering tidak mengetahui berapa banyak stok barang yang tersisa digudang dan sering nya kehilangan data pencatatan pembelian dan nota penjualan yang mengakibatkan pemilik mengalami kebinggungan saat mentransfer jumlah uang yang akan dikirim kepada supplier. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat menangani kendala-kendala didalam perusahaan. Aplikasi berbasis web ini dibangun menggunakan framework codeigniter dan menggunakan database MySQL. Penyusunan dan pengembangan aplikasi menggunakan metode terstruktur yang terdiri dari Unified Modeling Language (UML), dan Entity Relationship Diagram (ERD).

Kata Kunci : Pembelian, Penjualan, Penawaran

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pembelian dan Penjualan Produk Tekstil Dengan Mempertimbangkan Penawaran (Studi Kasus : Toko Riantex, Sumatera Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALISA SILVIA BILA
Perorangan
Asti Widayanti, Tora Fahrudin
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini