Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Persediaan dan Penjualan Obat menggunakan Metode FIFO (Studi Kasus Apotek Angel, Medan)

HELENA AMANDA MARGARETH SIMANGUNSONG

Informasi Dasar

21.06.253
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Apotek Angel adalah salah satu apotek yang telah sekian lama berdiri di kota Medan namun belum memiliki sistem yang terintegrasi mulai dari persediaan, pembelian hingga penjualan. Apotek ini hanya mencatat obat-obat yang terjual dan proses pencatatannya masih manual menggunakan buku sehingga terdapat beberapa kendala bahkan kesalahan pada saat melakukan pencatatan. Olehkarena itu, penulis membuat aplikasi berbasis web dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP, framework CodeIgniter dan database MySQL. Untuk proses pembangunan menggunakan model terstruktur yaitu dengan Usecase Diagram serta Entity Relationship Diagram (ER-Diagram). Dengan adanya sistem yang teritegrasi ini maka akan dapat menghasilkan suatu aplikasi yang dapat mencatat persedian dan penjualan obat secara akurat dan otomatis akan tersimpan di database sehingga meminimalkan terjadinya kesalahan. Aplikasi ini juga dapat menghasilkan jurnal umum, buku besar, dan juga laporan serta notifikasi jika stok obat kadaluarsa dan habis.

Kata Kunci: persediaan, penjualan, CodeIgnter, MySQL

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Persediaan dan Penjualan Obat menggunakan Metode FIFO (Studi Kasus Apotek Angel, Medan)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HELENA AMANDA MARGARETH SIMANGUNSONG
Perorangan
Anak Ageng Gde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
 
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini