MICRO FILM ADVERTISING EFISHERY SEBAGAI BRAND AWARENESS PARA PEMBUDIDAYA IKAN BAGI INDUSTRI AKUAKULTUR DI CIREBON (Studi Kasus Tambak Ikan Pokdakan Kersa Mulya Bakti)

MUHAMMAD REZA FADLILLAH

Informasi Dasar

21.04.2385
005.118
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Akuakultur atau dikenal dengan budidaya perikanan merupakan subsektor yang dapat membantu menyejahterakan masyarakat dan perikanan. Saat ini Indonesia menempatkan posisi kontribusi kedua dari banyaknya produksi budidaya ikan dunia. Namun, tingkat kontribusi yang lebih tinggi ini harus diimbangi dengan pertumbuhan kemampuan dan pengetahuan. Selain dari terbatasnya pertumbuhan kemampuan dan pengetahuan pembudidaya ikan terhadap teknologi, iklim juga menjadi salah satu pengaruh besar bagi hasil panen. Perubahan iklim menunjukan diri dalam bentuk kenaikan suhu perairan, perubahanan curah hujan dan ketersediaan air, peningkatan frekuensi dan intensitas badai. Semua itu memberikan dampak bagi produksi perikanan dan keanekaragaman hayati ikan. Untuk menghindari banyaknya faktor penyebab penurunan kualitas air dan hasil panen ikan, eFishery dengan teknologi smart feeder yang berfungsi untuk memudahkan pekerjaan pembudidaya ikan untuk memberi pakan secara otomatis dan teratur, menjadi suatu solusi bagi para pembudidaya ikan. Laporan ini dibuat untuk membahas bentuk penyutradaraan dalam perancangan karya berupa micro film advertising yang dirancang untuk meningkatkan brand awareness produk Smart feeder dari eFishery kepada para pembudidaya ikan yang masih menggunakan teknik konvensional khususnya di Cirebon sehingga dapat memudahkan serta meningkatkan kinerja dan kualitas industri akuakultur di bidang teknologi.

Subjek

VISUAL COMMUNICATION DESIGN
 

Katalog

MICRO FILM ADVERTISING EFISHERY SEBAGAI BRAND AWARENESS PARA PEMBUDIDAYA IKAN BAGI INDUSTRI AKUAKULTUR DI CIREBON (Studi Kasus Tambak Ikan Pokdakan Kersa Mulya Bakti)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD REZA FADLILLAH
Perorangan
Anggar Erdhina Adi, Irfan Dwi Rahadianto
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini