Fresh Update Top No.1 Psikotes

Aristo Chandra, Tim

Informasi Dasar

13.01.431
153.94
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Ada banyak sekali ragam tes dalam rangkaian tes psikologi yang dipakai oleh para psikolog. Berdasarkan fungsi utamanya maka ragam psikotes bisa dibagi dalam dua macam jenis tes, yaitu personality test (tes kepribadian), dan multiple intelligences test (tes kecerdasan).

Dalam ilmu psikologi, contoh tes kecerdasan antara lain: CFIT (Cultur fail intelligence test) : tes untuk mengungkap kemampuan mental umum, TIU (tes inteligensi umum) : tes untuk mengungkap kemampuan mental umum, TKD (tes kemampuan dasar) : tes untuk mengukur kamampuan dasar individu, AA (Army Alpha) : tes untuk mengetahui daya tangkap/daya konsentrasi orang, ADKUDAG, (Administrasi dan Keuangan) : tes untuk mengetahui kemampuan administrasi dan keuangan, IST (tes inteligensi) : tes yang terdiri atas 9 subtes didasarkan pada anggapan bahwa struktur inteligansi tertentu cocok dengan pekerjaan atau profesi tertentu.

Khusus tes kepribadian, secara garis besar dibagi menjadi dua kategori, yaitu tes kepribadian grafis dan tes kepribadian kuesioner. Contoh tes kepribadian grafis meliputi: tes wartegg, tes DAP (Draw a person), Tes baum tree dan tes HTP (house tree person). Sedangkan, tes kepribadian kuesioner contohnya: Tes efektivitas diri, tes Enneagram, tes EPPS, tes MBTI, tes ketelitian, tes MAPP, tes koran pauli, tes skala kematangan (TSK), tes kerjasama dan tes potensi sukses, dll.

Subjek

APTITUDE TESTS
 

Katalog

Fresh Update Top No.1 Psikotes
979-795-704-7
x,357p.; il.; 26cm.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Aristo Chandra, Tim
Perorangan
Tim Redaksi wahyumedia
 

Penerbit

KawahMedia
Jakarta
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini