Pengaruh Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 – 2019)

PANJI PANCA PERDANA

Informasi Dasar

21.04.2159
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan merupakan komponen penting dalam suatu pandangan investor untuk melihat pencapaian perusahaan yang baik dan berkaitan dengan harga saham di pasar modal, memaksimalkan nilai perusahaan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perusahaan.
Variabel independent dalam penelitian ini adalah kepemilikan instiutisonal, ukuran perusahaan dan leverage. Untuk variabel dependent dalam penelitian ini nilai perusahaan, dalam penelitian ini peneliti meneliti variabel tersebut bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusonal,ukuran perusahaan, dan leverage terhadap Nilai Perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2019. Populasi yang di ambil dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2019. Untuk teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan untuk sampel penelitian ini di peroleh 11 perusahaan dengan pengamatan selama empat tahun sehingga sampel yang digunakan sebanyak 44 sampel yang di observasi. Teknik analisis yang diguankan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi data panel dengan pengujian menggunakan aplikasi Eviews 11.0. Berdasarkan hasil analisis deskriptif kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, leverage dan nilai perusahaan memiliki nilai rata-rata lebih besar dari pada standar deviasi, yang berarti memiliki data yang berkelompok (homogen). Secara simultan variabel independent berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial variabel kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan untuk variabel leverage berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan Penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambah atau menggunakan variabel lain yang dianggap memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan dan disarankan untuk meneliti di sektor maupun sub sektor lain.

Subjek

ACCOUNTING
LEVERAGED BUYOUTS,

Katalog

Pengaruh Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 – 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PANJI PANCA PERDANA
Perorangan
LENY SUZAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini