Metodologi Penelitian Kualitatif

Afifuddin, Beni Ahmad Saebani

Informasi Dasar

13.01.398
001.42
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Meskipun sudah banyak buku yang membahas metode penelitian, bukan berarti sudah usang untuk menguraikan kembali salah satu metodologi yang sekarang ini sedang digandrungi oleh para peneliti dan mahasiswa, yaitu metodologi penelitian kualitataif.

Berbagai penelitian yang dilakukan dewasa ini, sebagian besar, menggunakan paradigma penelitian kualitataif, baik yang fenomenologis, naturalistik maupun simbolik. Penelitian kualitatif memang mengasyikan karena salah satu pengumpulan datanya memakai pendekatan partisipatif. Oleh karena itu, para peneliti akan lebih kaya dengan data dan lebih jauh lagi meraih pengalaman yang realistik dan mungkin akan ketagihan untuk melakukan penelitian ulang. Data yang diperoleh pun sangat banyak dan beragam, sehingga jika melanjutkan penelitiannya, ia dapat menentukan topik dan fokus penelitian yang berbeda.

Buku ini berbeda dengan buku metodologi penelitian pada umumnya. Dalam buku ini memberikan paradigma baru dalam penelitian kualitatif, yaitu membahas interaksionisme simbolis. Secara ringkas, buku ini memberikan pembahasan konsep-konsep realitas sosial, berbagai perspektif untuk meneropong realitas sosial, termasuk interaksionisme simbolis dan metode baru atau teknis dalam perspektif tersebut.

Subjek

QUALITATIVE RESEARCH
RESEARCH METHODS

Katalog

Metodologi Penelitian Kualitatif
978-979-076-074-5
203p.; il.; 23cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Afifuddin, Beni Ahmad Saebani
Perorangan
 
 

Penerbit

Pustaka Setia
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini