Ekonomika Mikro

Asfia Murni, Lia Amaliawati

Informasi Dasar

13.01.390
338.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
8b

Ekonomika mikro, suatu konsep dalam ilmu ekonomi yang membahas tentang bagian-bagian kecil dari keseluruhan kegiatan ekonomi yang ditemukan atau dihadapi pelaku ekonomi dan lebih bersifat individual. Buku ini mengajak para pembaca untuk mempunyai pemahaman tentang bagaimana plaku-pelaku pasar seperti pembeli/konsumen dan penjual/produsen berinteraksi sehingga terbentuk harga dipasar; bagaimana perilaku konsumen dalam berkonsumsi; bagaimana perilaku produsen dalam berproduksi, dan bagaimana perilaku perusahaan dalam menentukan jumlah output yang harus dihasilkan dan penetapan harga jual, sehingga perusahaan berada dalam posisi keseimbangan.

Dengan memahami konsep-konsep mikro bisa dijadikan alat untuk menganalisis tindakan-tindakan ekonomi dalam mengambil suatu keputusan, baik tindakan berproduksi, berkonsumsi maupun pertukaran. Konsep-konsep ekonomi yang bersifat mikro ini sangat diperukan untuk menunjang keberhasilan dalam mempelajari berbagai ilmu ekonomi lainnya seperti ekonomi manajerial, manajemen operasional, manajemen produksi, dan lain sebagainya.

Pembahasan dalam buku ini bersifat kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis dalam bentuk model grafik dan matematik dengan perhitungan yang terperincidan mudah untuk dipahami. Isi buku ini meliputi: Teori perilaku pasar yang berkaitan dengan permintaan dan penawaran, Teori perilaku produsen dan konsep-konsep biaya dalam berproduksi, Teori perilaku perusahaan yang berkaitan dengan penetapan output ideal bagi suatu perusahaan, baik yang bekerja pada pasar persaingan sempurna maupun persaingan tidak sempurna seperti monopoli, oligopoli, dan persaingan monopolistik.

Subjek

MICROECONOMICS
 

Katalog

Ekonomika Mikro
987-602-8650-79-3
x,282p.; il.; 25cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Asfia Murni, Lia Amaliawati
Perorangan
 
 

Penerbit

Refika Aditama
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini