Ekonometrika dan Analisis Runtun Waktu Terapan Dengan Eviews

Dedi Rosadi

Informasi Dasar

13.01.373
330.015 195
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Buku ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan untuk memahami model-model ekonometrika dan runtun waktu (univariat maupun multivariat) yang populer dalam aplikasi praktis, khususnya untuk bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan. pada buku ini diberikan ringkasan umum dari model disertai contoh kasus, komputasi model menggunakan software EViews dan dilengkapi analisis dari output. Soft ware EViews merupakan salah satu perangkat lunak paling populer di Indonesia untuk keperluan analisis runtun waktu dan ekonometrika.

Dalam pembahasannya, penulis memberikan langkah-langkah pemodelan secara cukup mendetail, sehingga diharapkan pembaca dapat mengikuti seluruh tahapan pemodelan secara self-study (belajar mandiri). Buku ini cocok digunakan untuk Akademisi (mahasiswa, dosen, peneliti) yang mempelajari model-model ekonometrika dan runtun waktu (seperti yang dibahas pada kuliah pengantar Ekonometrika, analisis runtun waktu, Analisis data panel, dan analisis regresi terapan) dan dapat pula menjadi panduan bagi praktisi di bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan yang melakukan pemodelan untuk data-data ekonometri dan runtun waktu.

Pembahasan buku ini meliputi:

. Pengenalan EViews dan manajemen data dengan EViews . Metode-metode dasar analisis data runtun waktu . Regresi Linear dan Uji asumsi klasik . Regresi Dummy dan regresi logistik . Model penghalusan eksponensial, metode dekomposisi, dan seasonal adjustment. . Model ARIMA, SARIMA, ARIMAX univariat. . Model ADL, Kointegrasi dan ECM . Granger causality, model VAR dan VECM . Model heteroskedastik ARCH/GARCH univariat . Model panel linear

Subjek

ECONOMETRICS
STATISTICAL PROGRAMS

Katalog

Ekonometrika dan Analisis Runtun Waktu Terapan Dengan Eviews
978-979-29-3041-2
x,302p.; il.; 23cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Dedi Rosadi
Perorangan
Sigit Suyantoro
 

Penerbit

Andi
Yogyakarta
2012

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2K3 - EKONOMETRIKA
  • EBI2K3 - EKONOMETRIKA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini