Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penggajian Menggunakan Metode Neto (Studi Kasus: Almalia Preschool and Daycare, Kabupaten Bandung)

YUDHA FADLAN WICAKSONO

Informasi Dasar

21.06.118
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Almalia Preschool and Daycare berdiri pada tahun 2013 dan berada di Permata Buah Batu Blok A-25 Jalan Terusan Buah Batu Dayeuhkolot Bandung dan memiliki 17 orang karyawan. Sehubungan dengan karyawan maka sebuah perusahaan wajib memberikan gaji yang harus diterima pada masing-masing karyawan dan sebuah perusahaan harus memiliki sistem presensi kehadiran agar kinerja karyawan dapat terlihat. Sedangkan berdasarkan hasil dari penelitian dan wawancara bahwa Almalia Preschool and Daycare dalam mengelola gaji masih menggunakan excel dan presensi kehadiran dilakukan dengan cara dicatat didalam buku yang mana membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memproses gaji dan merekap presensi dari buku ke dalam excel serta proses pengajuan piutang karyawan oleh karyawan yang tidak membutuhkan waktu lama. Maka dari itu dibuat suatu sistem untuk mengelola proses penggajian dan presensi karyawan dengan RFID. Aplikasi web ini dirancang menggunakan Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagram (ERD) dan dibangun menggunakan metode SDLC (System Development Lift Cicle) dengan model waterfall serta menggunakan bahasa pemrograman PHP CI (Codeigniter) dan database MySQL serta menggunakan motode pengujian black box testing, pengujian manual, dan pengujian sistem. Adapun hasil dari penelitian dan implementasi ini berupa aplikasi yang dapat mengelola gaji karyawan, mengelola kehadiran karyawan dengan menggunakan RFID, mencatat piutang karyawan serta menyajikan laporan penggajian, laporan kehadiran, laporan laba rugi berbasis web dan diharapkan dapat untuk mengurangi kesulitan yang terjadi pada Almalia Preschool and Daycare. Kata Kunci: Penggajian, Presensi Kehadiran, Piutang Karyawan, Codeigniter, MySQL, RFID.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penggajian Menggunakan Metode Neto (Studi Kasus: Almalia Preschool and Daycare, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUDHA FADLAN WICAKSONO
Perorangan
RASWYSHNOE BOING KOTJOPRAYUDI, KASTAMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

  • DAH1E3 - AKUNTANSI BIAYA
  • DAH2E3 - AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH
  • DAH2H3 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • DMH2F3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • KA2113 - ENTERPRISE RESOURCE PLANNING DASAR
  • KA3314 - ENTERPRISE RESOURCE PLANNING KEUANGAN
  • KA3282 - MANAJEMEN KEUANGAN
  • DAH1A4 - PRINSIP AKUNTANSI I
  • DAH1D4 - PRINSIP AKUNTANSI II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini