Aplikasi Berbasis Web Pengelolaan Persediaan Bahan Baku Menggunakan Pendekatan Analisis ABC (Studi Kasus: Nurfion, Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat)

REZKY WAHDHINY EDY RUKMANA

Informasi Dasar

21.06.116
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Nurfion Shoes merupakan perusahan manufaktur yang bergerak di bidang pembuatan sepatu, seperti boots, high heels, flat shoes, sport, cowboy boots, sneaker, dan berbagai jenis sepatu serta tas yang berbahan dasar kulit dengan harga kisaran Rp100.000,00 hingga Rp3.500.00,00. Dalam proses penyedian bahan baku untuk kebutuhanproduksi Nurfion Shoes seringkali menghadapi kendala berupabanyaknya bahan baku yang tidak prioritas untuk produksi yang memenuhi gudang serta kehabisan stok bahan baku pada saat proses produksi berlangsung yang mengakibatkan terlambatnya pesanan selesai. Selama ini kegiatan persediaan bahan baku dilakukan berdasarkan perkiraan kebutuhan produksi yang mengakibatkan pembelian bahan baku dilakukan beberapa kali. Berdasarkan beberapa masalah yang sudah dijelaskan, dibangunlah sebuah aplikasi berbasis web yang dapat menangani pengelolaan persediaan bahan baku menggunakan pendekatan analisis ABC. Aplikasi ini dibangun dengan Bahasa pemrograman basis data. Aplikasi ini diuji dengan menggunakan metode black box testing,agar aplikasi yang dibuat dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Pengelolaan Persediaan Bahan Baku Menggunakan Pendekatan Analisis ABC (Studi Kasus: Nurfion, Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZKY WAHDHINY EDY RUKMANA
Perorangan
IRNA YUNIAR, NELSI WISNA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini