KONFIGURASI MODUL PLANT MAINTENANCE PADA FUNGSI PREVENTIVE MAINTENANCE MENGGUNAKAN SAP S/4HANA PADA INDUSTRI PERTAMBANGAN (STUDI KASUS PT XYZ)

MUHAMMAD FAUZAN

Informasi Dasar

21.04.1725
658.401
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dalam pertambangan emas. Pada kondisi saat ini perusahaan menggunakan aplikasi yang mereka kembangkan sendiri untuk melakukan transaksi dan Microsoft Excel untuk menyimpan data. Dengan mengimplementasi konsep Enterprise Resource Planning (ERP), perusahaan dapat mengintegrasikan proses antar departemen terkait dengan kegiatan preventive maintenance. Software berbasis ERP bernama SAP S/4HANA dengan salah satu modulnya Plant Maintenance (PM) dapat melakukan perencanaan perbaikan untuk equipment yang mereka gunakan untuk beroperasi. Implementasi pada perusahaan ini akan menggunakan metodologi Accelerated SAP (ASAP) dengan pengujian menggunakan System Integration Test (SIT) dan User Acceptance Test (UAT). Hasil akhir dari penelitian ini perusahaan mampu melakukan pencegahan kerusakan pada equipment supaya kegiatan operasional tidak terganggu, master data yang dibutuhkan untuk beroperasi lebih lengkap, dan penjadwalan kegiatan maintenance akan lebih detail sehingga pengambilan keputusan para planner akan lebih akurat. Penelitian ini hanya membahas sampai tahap Realization.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

KONFIGURASI MODUL PLANT MAINTENANCE PADA FUNGSI PREVENTIVE MAINTENANCE MENGGUNAKAN SAP S/4HANA PADA INDUSTRI PERTAMBANGAN (STUDI KASUS PT XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FAUZAN
Perorangan
Muhardi Saputra, Warih Puspitasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini