ANALISIS PRODUKSI PROGRAM TELEVISI DI TVONE (PROSES PRODUKSI PROGRAM TELEVISI AYO HIDUP SEHAT DI PT. LATIVI MEDIA KARYA PULO GADUNG JAKARTA TIMUR)

DEPI RAHMADANI ANSORI

Informasi Dasar

21.04.1574
070.19
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berbagai stasiun televisi berlomba-lomba menghadirkan program yang diharapkan dapat menarik perhatian penontonnya, terutama di tengah-tengah persaingan industri televisi saat ini yang semakin ketat. Setiap stasiun televisi berlomba menyuguhkan yang terbaik melalui berbagai produksi programnya. TVONE sebagai salah satu stasiun televisi swasta yang menyajikan satu program tayangan Talkshow yang berjudul “AYO HIDUP SEHAT” Program ini menyajikan segala informasi yang berkaitan dengan kesehatan. Dengan menggunakan metode penelitian studi kasus yang dikaji secara kualitatif, teknik pengumpulan data primer observasi dan wawancara mendalam bersama key informan seperti Produser, Reporter, Editing Produksi Program bersangkutan, penelitian ini bertujuan melakukan analisis terhadap proses Produksi Program tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program ini memiliki berbagai strategi mulai dari pemilihan ide secara selektif, pola rundown, naskah, konsep produksi yang diterapkan dilapangan sampai konsep editing yang digunakan agar audiens tertarik dengan konten yang disajikan. Disamping itu, penempatan waktu dan jam siaran yang tepat juga menjadi salah satu strategi supaya program ini semakin diketahui dan mendapat minat dari masyarakat luas.

Kata kunci: strategi produksi, program televisi, analisis

Subjek

BROADCAST MEDIA-NEWS
 

Katalog

ANALISIS PRODUKSI PROGRAM TELEVISI DI TVONE (PROSES PRODUKSI PROGRAM TELEVISI AYO HIDUP SEHAT DI PT. LATIVI MEDIA KARYA PULO GADUNG JAKARTA TIMUR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEPI RAHMADANI ANSORI
Perorangan
Idola Perdini Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini