Pengantar Politik Ekonomi

Irham Fahmi

Informasi Dasar

13.01.290
330
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Perkembangan dan pembahasan tentang politik ekonomi saat ini begitu berkembang,ini disebabkan karena topik politik ekonomi bukan hanya menarik untuk didiskusikan namun juga menarik untuk ditelaah secara lebih serius dan sistematis. Dinegara berkembang seperti indonesia sering setiap keputusan lebih didahului oleh pandangan dan kajian dampak politik yang akan terjadi jika suatu kebijakan akan diterapkan, seperti dampak politik kenaikan BBM, penurunan gaji buruh, masuknya produk impor, dan lain-lainnya, sehingga kondisi-kondisi tersebut menyebabkan sebuah keputusan harus diambil secara sangat hati-hati dan bijaksana.

Bagi para politisi dan calon politisi yang sudah dan akan duduk di parlemen sangat penting memahami peta politik ekonomi di negara indonesia ini. Oleh karena itu, buku yang ditulis ini sengaja diambil dengan mengangkat kondisi-kondisi realita di indonesia serta juga dengan menempatkan perbandingan kasus di beberapa negara dan kawasan lainnhya. Tujuannya agar para pembaca dan penganalisis bisa mendapatkan beberapa pandangan perbandingan. Kiranya memang harus diakui dalam era globalisasi sekarang ini terpaan dan gejolak politik ekonomi yang terjadi pada negara lainnya. ini terjadi karena batas dan penghalang itu semakin kecil, dan salah satunya teknologi telah memberi andil besar bagi penciptaan dunia tanpa batas ini (borderless).

topik yang dibahas dalam buku ini adalah: BAB 1. POLITIK EKONOMI BAB 2. PEMBANGUNAN POLITIK EKONOMI BAB 3. MODEL PEREKONOMIAN YANG DITERAPKAN DIBANYAK NEGARA BAB 4. NEGARA DAN INVESTASI BAB 5. T EORI DAN KONSEP INVESTASI BAB 6. INFLASI DAN INVESTASI BAB 7. KONDISI DAN SITUASI POLITIK EKONOMI YANG MEMPENGARUHI REAKSI INVESTOR BAB 8. KEBIJAKAN FISKAL DAN MONETER BAB 9. POLITIK EKONOMI PADA KEPUTUSAN INVESTASI BAB 10. POLITIK EKONOMI INVESTASI DAN INVESTOR INTERNASIONAL

Subjek

ECONOMICS
POLITICS, ECONOMIC CONDITIONS

Katalog

Pengantar Politik Ekonomi
978-602-8800-23-5
xii,216p.; il.; 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Irham Fahmi
Perorangan
 
 

Penerbit

Alfa Beta
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini