ANALISIS PEMAHAMAN PROFIL KONSUMEN PENGGUNA JASA WEDDING DECORATION MENGGUNAKAN PETA EMPATI ( STUDI PADA KONSUMEN LUXEVIOR DECORATION)

TIWI DWI RIYANTI

Informasi Dasar

21.04.1544
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia adalah negara yang masyarakatnya identik dengan berbagai perayaan pesta pernikahan. Pernikahan adalah momen penting sekali seumur hidup dan siapapun ingin tampilkan yang terbaik. Pada masa era globalisasi saat ini, Dekorasi memegang peran besar untuk suatu acara khususnya pernikahan karena dekorasi sudah mulai dianggap sebagai salah satu media yang dapat membantu mengangkat gengsi dari suatu acara dan dapat membantu terciptanya efek – efek positif yang akan mempengaruhi emosional para tamu undangan yang hadir. Berdasarkan data yang diperoleh oleh Badan Pusat Statistik Kota Medan ditahun 2019 bahwa Jumlah Penduduk dengan perekonomian menengah keatas adalah 1.447.385 jiwa dari data tersebut terdapat usia layak menikah yaitu 19 hingga 35 tahun keatas adalah sebanyak 6.29.873, hal ini menyatakan masih tersedianya pasar yang belum di layani para incumbent disegmen menengah keatas untuk dekorasi resepsi pernikahan Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pemahaman profil konsumen pengguna jasa wedding decoration menggunakan peta empati pada usaha luxevior decoration. Penelitian ini memfokuskan kepada konsumenya dimana ingin mengetahui apa yang benar – benar dibutuhkan, diinginkan, dan dipikirkan oleh konsumen. Untuk mendefinisikan profil konsumen sendiri ada banyak tools, namun pada penelitian ini menggunakan tools pada metode peta empati yang terdiri dari See, Hear, Think & Feel, Say & Do, Pain, and Gain. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data yaitu dengan metode wawancaea yang menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini yaitu dapat disimpulkan bahwa profil konsumen dari Luxevior Decoration yaitu ketertarikan akan penampilan yang dilihat secara langsung maupun visual melalui media sosial berupa konten foto dan video, layanan dan komunikasi yang baik, serta review pada konsumen yang sudah menggunakan jasa.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

ANALISIS PEMAHAMAN PROFIL KONSUMEN PENGGUNA JASA WEDDING DECORATION MENGGUNAKAN PETA EMPATI ( STUDI PADA KONSUMEN LUXEVIOR DECORATION)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIWI DWI RIYANTI
Perorangan
KRISTINA SISILIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini