ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (STUDI KASUS PADA MOBIL BEKAS ALAUTO GARAGE)

DENNISA TEGUH ANNISA

Informasi Dasar

21.04.1471
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Munculnya kondisi pandemi Covid 19 di Indonesia ini, mempengaruhi banyak sektor dari kesehatan, pendidikan, bahkan ekonomi yang merugikan banyak masyarakat. Termasuk sektor bisnis yang menurun drastis, salah satu bisnis yang kena dampaknya yaitu jual beli mobil bekas. Dari kondisi tersebut menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Maka tujuan penelitian ini, untuk menganalisis strategi promosi yang dilakukan oleh AlAuto Garage dalam meningkatkan penjualan mobil bekas di masa pandemi Covid-19 melalui media sosial Facebook. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran, Strategi Promosi, Bauran Promosi, Media Sosial Facebook. Metode yang digunakan pada penelitian adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah AlAuto Garage melakukan strategi promosinya dengan mengaplikasikasikan tahap-tahap promosi dan komunikasi yang mengoptimalkan pemasarannya. Juga menyertakan bauran promosi, advertising melalui konsep strategi copy iklan, sales promotion yang menyesuaikan kondisi pandemi saat ini yaitu sterilisasi pada produk dan memberikan gratis masker, direct marketing melaui media soisal facebook, juga personal selling melalui facebook serta secara tatap muka.

Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi Promosi, Bauran Promosi, Media Baru, Media Sosial Facebook.

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
PROMOTION-COMMUNICATION IN MARKETING,

Katalog

ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (STUDI KASUS PADA MOBIL BEKAS ALAUTO GARAGE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DENNISA TEGUH ANNISA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini