Aplikasi manajemen keuangan berbasis android

Nazruddin Safaat

Informasi Dasar

21.01.433
005.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Smart Living Cost merupakan aplikasi terobosan yang dapat membantu mengatasi masalah keuangan dengan melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran serta menampilkannya dalam bentuk grafik sehingga pengguna dapat menganalisis alur dari keuangannya dan merancang rencana keuangan untuk masa depan. Aplikasi ini juga dapat memberikan rekomendasi menu makanan yang berada di sekitar pengguna sesuai keuangan yang dimiliki.

Aplikasi ini juga akan memberikan tips jika keuangan pengguna tidak mencukupi untuk bertahan hingga masa yang ditentukan seperti saran puasa Sunnah. Aplikasi ini sacara tidak langsung dapat menjadi media pemasaran bagi usaha kuliner karena dapat memberi informasi mengenai kuliner yang ada disekitar pengguna sehingga menggiring konsumen menuju tempat kuliner. Informasi mengenai lokasi tempat kuliner menggunakan fitur Location Based Service yang berperan mencari lokasi kuliner terdekat. Fitur lain dari aplikasi ini adalah fitur notifikasi secara berkala yang dapat mengingatkan pengguna untuk mencatat setiap penggunaan uang.

Client-server merupakan model aplikasi yang dirancang untuk Smart Living Cost, karena dengan menggunakan model ini dapat mempermudah proses pertukaran data dan pengembangan aplikasi dimasa yang akan datang. Aplikasi Smart Living Cost memiliki sisi front-end dan back-end, sisi front-end yang merupakan bagian aplikasi yang akan digunakan oleh banyak orang seperti pengguna yang ingin mengelola keuangan dan juga pengusaha kuliner yang ingin mendaftarkan informasi usahanya pada aplikasi ini menggunakan versi Android, sedangkan sisi back-end digunakan untuk mengelola data atau pengembangan selanjutnya oleh administrator.

Subjek

ANDROID
 

Katalog

Aplikasi manajemen keuangan berbasis android
9786237131441
200p.: ill.; 21 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Nazruddin Safaat
Perorangan
 
 

Penerbit

Penerbit Informatika
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini