Artificial Intelligence Searching, Reasoning, Planning dan Learning Edisi 3

Suyanto

Informasi Dasar

21.01.428
006.3
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
4

Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi disruptil.yanc7 mengubah kemapanan bisnis, ekonomi, sosial, dan budaya. Al memberikanmantaar sekaligus ancaman. Berbagai isu, kasus, masalah, serta pro dan kontraterus bermunculan, terutama yang berkaitan dengan bocornya data pribadipengguna yang diduga banyak digunakan untuk membangun sistem Oleh .karena itu,sejumlah kalangan mendesak agar etika, hukum, dan regulasi segera dibuat, diratifikasi,dan ditegakkan agar Al bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat manusia. Halini karena Al. yang semula klasik sehingga mudah ditelusuri input, proses. danoutputnya, kini telah berkembang menjadi semakin modem dan canggih, yang mampubelajar secara cepat (dan bahkan secara mandiri/otonom) dari ribuan, jutaan,bahkan miliaran data. Di dalam dikenal empat teknik pemecahan masalah:Searching. Reasoning, Planning dan Learning.

Tiga teknik pertama dikenal sebagai Al klasik sedangkan yangterakhir dikenal sebagai Al modern, yang mengalarrti perkembangan gesat denganistilah Machine Learning (ML). Deep Leaming (DL), dan Evolutionary MachineLearning (ML). Di dalam setiap teknik, terdapat banyak metode yang diusulkandan sudahlibuktikan secara matematis maupun empiris. Penggunaan teknik danmetode tersebut sangat bergantung pada permasalahan yang akan diselesaikan.Mereka yang baru mempelajari Al seringkali merasa kesulitan dalam memilihteknik dan metode yang tepat untuk menyelesaikan suatu masalah.

Buku ini membahas keempat teknik Al tersebut danmetode-metode yang ada dalamnya. Pembahasan dilakukan melalui ilustrasi danstudi kasus untt mempermudah pemahaman dan memperjelas perbedaan antarakeempattekn tersebut. Pembahasan setiap-teknik dan metode dilakukan secaraglobal, dari ide dan teori dasarnya, sampai detail ke implementasinya. Buku initidak hanya untuk kalangan mahasiswa (khususnya Informatika, Ilmu Komputer, danTeknologi (nformasi), namun juga untuk kalangan pelajar dan praktisi

Subjek

ARTIFICIAL INTELLIGENCE.
 

Katalog

Artificial Intelligence Searching, Reasoning, Planning dan Learning Edisi 3
978-623-7131-46-5
316p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Suyanto
Perorangan
 
 

Penerbit

Penerbit Informatika
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

  • CII2M3 - PENGANTAR KECERDASAN BUATAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini