Studi Kasus : Desain dan Metode

Robert K. Yin

Informasi Dasar

13.01.247
001.433
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Salah satu metode penelitian ilmu-ilmu sosial adalah studi kasus. ecara umum, studi kasus merupakan strategi yang lebih cocok bila pokok pertanyaan suatu penelitian berkenaan dengan how atau why; peneliti hanya memiliki sedikit peluang untuk mengontrol peristiwa-peristiwa yang akan diselidiki; dan bilamana fokus penelitian terletak pada fenomena kontemporer dalam konteks kehidupan nyata.

Studi kasus digunakan dan menjadi strategi penelitian dalam bidang ilmu psikologi, sosiologi, ilmu politik, perencanaan, dan juga dibidang ekonomi. singkatnya studi kasus memungkinkan peneliti untuk mempertahankan karakteristik holistik dan bermakna dari peristiwa-peristiwa kehidupan nyata, seperti siklus kehidupan seseorang, proses-proses organisasional dan manajerial, perubahan lingkungan sosial, hubungan-hubungan internasional, dan kematangan industri-industri.

Maksud utama penulis buku ini adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan bagaimana mendefinisikan kasus yang akan diselidiki;bagaimana menentukan data yang relevan dan apa yang harus dikerjakan dengan data yang telah terkumpul.

Subjek

CASE STUDIES
RESEARCH METHODS

Katalog

Studi Kasus : Desain dan Metode
979-421-499-x
xvii,217p.: il.;20,5cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Robert K. Yin
Perorangan
 
M. Djauzi Mudzakir

Penerbit

Rajawali Pers
Jakarta
2012

Koleksi

Kompetensi

  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini