Aplikasi Rekomendasi Kos Dan Kontrakan Menggunakan Algoritma Fuzzy Mamdani Berbasis Android

DHEMA ALAM FAJRIANTO

Informasi Dasar

21.04.1138
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Manusia memiliki kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Untuk kebutuhan papan, tentunya manusia membutuhkan hunian layak yang nyaman untuk ditempati. Baik untuk mahasiswa ataupun masyarakat umum tetap membutuhkan tempat tinggal. Namun, sulitnya mencari kos atau kontrakan yang cocok dengan selera menjadi masalah yang harus dipecahkan, karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda tergantung kepribadian dan ketertarikan seseorang yang tidak selalu sama.

Tugas akhir ini memberikan solusi untuk memecahkan masalah sulitnya mencari hunian yang sesuai dengan keinginan pengguna. Oleh karena itu, tugas akhir ini tercipta untuk membuat aplikasi dengan menenerapkan algoritma kecerdasan buatan untuk merekomendasikan hunian sesuai dengan selera pengguna, dan diharapkan mampu memberikan solusi untuk masalah kenyamanan dan pemilihan hunian.

Aplikasi tugas akhir ini mendapatkan nilai kepuasan sebesar 81.23% dan memiliki nilai manfaat sebesar 88.92% dari 65 responden dengan mengisi 9 soal kuesioner. Kuesioner yang dikirim lalu diolah menggunakan skala nilai Likert untuk mengetahui kevalidan dari kuesioner yang diselenggarakan

Kata Kunci: Recommended System, Fuzzy Algorithm, Artificial Intelligence

Subjek

SOFTWARE
 

Katalog

Aplikasi Rekomendasi Kos Dan Kontrakan Menggunakan Algoritma Fuzzy Mamdani Berbasis Android
 
xiv, 93p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHEMA ALAM FAJRIANTO
Perorangan
Burhanuddin Dirgantoro, Casi Setianingsih
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini