ANALISIS PERINGKAT BRAND PADA SOSIAL MEDIA TWITTER MENGGUNAKAN METODE SOCIAL NETWORK ANALYSIS (STUDI KASUS KFC INDONESIA DAN MCDONALD’S INDONESIA)

GALIH PRAMONO PUTRA

Informasi Dasar

21.04.848
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Indonesia merupakan negara yang termasuk kedalam kategori jumlah penduduk terbanyak didunia, dalam kesehariannya masyarakat menggunakan internet untuk menunjang kegiatan sehari-hari salah satunya untuk menggunakan sosial media. Banyaknya pengguna internet akan menghasilkan User Generated Content (UGC). Twitter merupakan sosial media yang cukup pupuler di Indonesia yang bersifat open data dan banyak digunakan oleh perusahaan untuk menyebarkan informasi kepada para pelanggannya. Contohnya perusahaan waralaba restoran cepat saji di Indonesia menggunakan Twitter sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan. Kami memanfaatkan fenomena ini untuk menentukan peringkat brand berdasarkan percakapan yang terjadi di sosial media Twitter dengan menggunakan metode Social Network Analysis (SNA). Kami melakukan penelitian dengan membandingkan properti jaringannya untuk menentukan peringkat brand. Metode SNA memiliki keunggulan karena murah dan cepat sehingga lebih efisien untuk mendapatkan hasil yang real-time.

Kata Kunci: Social Network Analysis, User Generated Content, Twitter, Restoran Cepat Saji, Properti Jaringan

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

ANALISIS PERINGKAT BRAND PADA SOSIAL MEDIA TWITTER MENGGUNAKAN METODE SOCIAL NETWORK ANALYSIS (STUDI KASUS KFC INDONESIA DAN MCDONALD’S INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALIH PRAMONO PUTRA
Perorangan
Candiwan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini