PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MOBIL HYBRID TOYOTA DIMASA PANDEMI

MUHYI HERLIAN SASMITA

Informasi Dasar

21.04.842
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring perkembangan dunia usaha khususnya disektor otomotif yang semakin menigkat membuat persaingan antar merek otomotif di Indonesia semakin ketat, PT Toyota Astra Motor selaku pemegang merek Toyota di Indonesia terus melakukan segala usaha dan upaya untuk dapat terus bersaing dengan kompetitor lainnya dalam menjual kendaraan roda empat di indonesia. Mulai dari penjualan mobil konfensional (Bahan Bakar Minyak) hingga mobil hybrid (semi listrik). Dengan semakin ketatnya persaingan dipasar otomotif Indonesia peran marketing sangatlah penting guna memperoleh pencapaian-pencapaian yang diinginkan perusahaan seperti meningkatkan minat beli hingga keputusan pembelian. Untuk dapat meningkatkan suatu pencapaian tersebut perusahaan dapat menggunakan citra merek, lalu didukung juga dengan harga dan kualitas produk yang dimiliki Toyota untuk memperoleh pencapaian-pencapaian yang ditargetkan.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap minat beli mobil hybrid Toyota di Jakarta. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tentang citra merek, harga dan kualitas produk yang mepengaruhi minat beli masyarakat di Jakarta dalam memilih mobil hybrid Toyota yang dijual oleh PT. Toyota Astra Motor.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Pengumpulan sampel dilakukan dengan metode non-probabilty sampling dengan memperoleh jumlah responden sebanyak 100 masyarakat Jakarta yang tahu akan mobil hybrid Toyota yang dijual oleh PT. Toyota Astra Motor. Lalu Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.

Pada hasil penelitian menunjukan bahwa minat beli mobil hybrid Toyota di Jakarta yang dijual resmi oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) memperoleh hasil 83% yang mana termasuk dalam kategori tinggi, lalu citra merek memperoleh hasil sebesar 88% yang mana termasuk kategori sangat tinggi, harga memperoleh hasil sebesar 63% yang mana termasuk kategori sedang, dan kualitas produk memperoleh hasil sebesar 85% yang mana termasuk kategori sangat tinggi. Lalu berdasarkan hasil pengujian hipotesis bahwa citra merek, harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli mobil hybrid di Jakarta. dan secara parsial citra merek berpegaruh signifikan terhadap minat beli, lalu harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli mobil hybrid Toyota di Jakarta yang dijual resmi oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MOBIL HYBRID TOYOTA DIMASA PANDEMI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHYI HERLIAN SASMITA
Perorangan
PUTU NINA MADIAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini