Postkomodifikasi Media & Cultural Studies

Syaiful Halim

Informasi Dasar

13.01.125
302.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Setelah sekitar 17 tahun lebih program berita mengudara, pergeseran isi media menjadi hal yang tak bisa dihindari. Ekstasi komunikasi diproduksi secara gegap gempita sebagai cerminan dominasi ideologis para pemilik media. Dalam konteks ini, kenyataan dibalik pesan media menjadi relitas yang menarik dan perlu dibongkar.

Melalui pendekatan Cultural Studies yang meneliti artefak budaya secara lintas disiplin dan lintas zaman, buku ini bukan hanya mengurai pembacaan-pembacaan di wilayah mikro berupa teks televisi, tetapi juga membongkar praktik wacana dan praktik sosiokultural di balik wacana (After the Fact). Kata "budaya" dalam kajian ini dimaknai secara politis, ideologos, ekonomis, historis, kulturalis, strukturalis, dan poststrukturalis.

Bagi anda yang tengah menyusun skripsi atau tesis, atau tengah bergiat dalam kajian-kajian media dengan paradigma teori kritis atau pendekatan Cultural Studies, buku ini layak dijadikan referensi. Karena, Postkomodifikasi media & Cultural Studies mengvhadirka pembahasan kajian media dengan konsep Cultural Studies berupa latar belakang masalah; pijakan ideologis dan teori; pedoman penelitian yang digukakan untuk membongkar teks, praktik wacana, dan praktik sosiokultural; deskripsi dan analisis hasil penelitian; serta pembacaan dan kritik atas hasil penelitian.

Subjek

CONTENT ANALYSIS
SEMIOTICS, MEDIA-TELEVISION

Katalog

Postkomodifikasi Media & Cultural Studies
978-979-15-3594-6
xv, 301p.: il.; 20,5cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Syaiful Halim
Perorangan
 
 

Penerbit

Matahati Production
Tangerang
2012

Koleksi

Kompetensi

  • SK412083 - PENULISAN NASKAH SIARAN TV DAN RADIO
  • MUH3L3 - DESAIN AUDIO
  • MUH4H3 - MK. PILIHAN: DESAIN AUDIO
  • DDI3M3 - DESAIN AUDIO
  • DDI3R2 - CULTURAL STUDIES

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini