ANALISIS REAKSI INVESTOR TERHADAP PENGUMUMAN KABINET JOKOWI-MA’RUF PERIODE 2019-2024 (Studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham LQ-45)

AGNES M SEMBIRING

Informasi Dasar

21.04.734
332.632 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pasar modal merupakan sarana pendanaan bagi perusahaan maupun pemerintahan sebagai sarana untuk berinvestasi. Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi pasar modal adalah peristiwa politik. Peristiwa politik pengumuman kabinet Jokowi-Ma’ruf 2019-2024 menarik untuk diteliti karena punya citra baik dari beberapa anggotanya sehingga dapat menarik perhatian investor untuk berinvestasi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perbedaan rata-rata abnormal return dan rata-rata trading volume activity indeks saham LQ-45 sebelum dan sesudah peristiwa pengumuman pembentukan kabinet. Pengamatan dilakukan 5 hari sebelum peristiwa dan 5 hari sesudah peristiwa. Sampel yang digunakan adalah saham-saham perusahaan yang terdaftar dalam LQ-45 dengan menggunakan purposive sampling method . Untuk menguji pengaruh pengumuman kabinet Jokowi-Ma’ruf terhadap harga saham pada penelitian ini menggunakan uji analisis deskriptif, uji normalis dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan pada abnormal return dan trading volume activity sebelum dan sesudah peristiwa kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Kata Kunci: abnormal return , trading volume activity ,LQ-45, event study

Subjek

STOCK
 

Katalog

ANALISIS REAKSI INVESTOR TERHADAP PENGUMUMAN KABINET JOKOWI-MA’RUF PERIODE 2019-2024 (Studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham LQ-45)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGNES M SEMBIRING
Perorangan
Anisah Firli
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini