ANALISA PERBANDINGAN ABNORMAL RETURN ANTARA BITCOIN, SAHAM PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk DAN EMAS ANTAM DALAM MASA PANDEMIC COVID-19 (PERIODE 15 MARET 2020 SAMPAI DENGAN 15 JUNI 2020)

ABRAR RAMADHAN

Informasi Dasar

21.04.304
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pada akhir tahun 2019 ditemukan adanya virus baru dari jenis coronavirus yakni Covid-19 yang menyebabkan terjadinya pandemi pada hampir seluruh dunia. Wabah penyakit covid-19 ini menjadi dampak yang serius dan sangat berpengaruh di segala bidang bagi hampir seluruh dunia termasuk di Indonesia. Ekonomi global juga turut terkena imbasnya termasuk kegiatan berinvestasi dengan adanya pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan Abnormal Return pada bitcoin, saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan emas Antam pada masa pandemi. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan uji beda t. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah return harga Bitcoin, harga saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan harga emas PT Aneka Tambang Tbk dengan data harian periode 15 Maret – 15 Juni 2020. Hasil penelitian yang dilakukan membuktikan Abnormal Return bitcoin dengan saham PT Telekomunikasi Indonesia tidak terdapat perbedaan sedangkan Abnormal Return bitcoin dengan emas Antam dan saham PT Telekomunikasi Indonesia terdapat perbedaan yang signifikan pada masa pandemi covid-19 ini.

Kata Kunci: Pandemi Covid-19, Abnormal Return, bitcoin, saham, emas.

Subjek

FINANCIAL
 

Katalog

ANALISA PERBANDINGAN ABNORMAL RETURN ANTARA BITCOIN, SAHAM PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk DAN EMAS ANTAM DALAM MASA PANDEMIC COVID-19 (PERIODE 15 MARET 2020 SAMPAI DENGAN 15 JUNI 2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABRAR RAMADHAN
Perorangan
Muhammad Azhari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini