ANALISIS PERBANDINGAN OPEN VIRTUAL NETWORK DENGAN OPEN VSWITCH PADA CLOUD COMPUTING BERBASIS OPENSTACK

ZUFAR DHIYAULHAQ

Informasi Dasar

21.04.207
004.678 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

OpenStack merupakan platform open source cloud computing yang banyak digunakan di industri. Dimana OpenStack memungkinkan pengguna dapat men- gelola sumber daya komputasinya secara mandiri. Dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi dan tingginya demand pada cloud computing mendorong komunitas untuk mengembangkan dan memperbaharui OpenStack agar dapat terus melayani permintaan layanan tersebut.

Open vSwitch dan Open Virtual Network adalah sebuah open source soft- ware switch yang menyediakan abstraksi jaringan dan dapat menghubungkan vir- tual machine pada komputer yang berbeda. Open vSwitch maupun Open Virtual Network dapat diimplementasikan pada cloud computing OpenStack. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perbedaan performansi trafik yang dapat dilewatkan oleh Open vSwitch dan Open Virtual Network pada cloud computing OpenStack.

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan, Open Virtual Network memiliki performa yang lebih baik daripada Open vSwitch pada interkoneksi berbeda virtual network dan performa yang sama dengan Open vSwitch pada interkoneksi pada sebuah virtual network. Dapat disimpulkan bahwa Open Virtual Network dapat digunakan pada cloud computing OpenStack selain Open vSwitch karena memiliki rata-rata performansi yang lebih baik dari Open vSwitch.

Subjek

CLOUD COMPUTING
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN OPEN VIRTUAL NETWORK DENGAN OPEN VSWITCH PADA CLOUD COMPUTING BERBASIS OPENSTACK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZUFAR DHIYAULHAQ
Perorangan
Sofia Naning Hertiana, Ridha Muldina Negara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini