Dasar-Dasar Ilmu Tajwid : Pedoman Praktik Membaca Al-Qur'an dengan Baik dan Benar

Marzuki & Sun Choirol Ummah

Informasi Dasar

21.01.212
297.122404
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6a

Tajwid merupakan ilmu yang sangat penting. Mengapa? Sebab, berbagai kaidah dan hukum bacaan al-Qur’an, seperti hukum nun mati, tanwin, mim mati, qalqalah, tafkhim, tarqiq, idgham, mad, makharijul huruf, shifatul huruf, waqaf, washal, ibtida’, imalah, isymam, saktah, tashil, naql, badal, shilah, dan lain sebagainya dikaji di dalam ilmu tajwid.

Meskipun ilmu tajwid penting, toh, sebagian umat Islam masih sering menyepelekannya. Tak ayal, begitu banyak dari mereka yang tidak benar-benar mahir dan fasih saat membaca kitab suci al-Qur’an. Bahkan, di antara mereka barang kali masih ada yang kesulitan untuk sekadar membedakan panjang- pendeknya bacaan mad, dan sebagainya. Semua ini tentu sangat memprihatinkan, bukan?

Nah, berkaitan dengan persoalan tersebut, inilah buku yang sangat cocok bagi Anda untuk mengkaji ilmu tajwid secara mendalam. Ditulis dengan bahasa yang gamblang dan jelas, buku ini dapat membantu Anda, keluarga, ustadz, dan guru ngaji al-Qur’an dalam mempersiapkan generasi Qur’ani di era milenial seperti sekarang ini sehingga mampu membaca al-Qur’an secara baik dan benar.

Subjek

ISLAM
RELIGION-SPIRITUALITY

Katalog

Dasar-Dasar Ilmu Tajwid : Pedoman Praktik Membaca Al-Qur'an dengan Baik dan Benar
978-623-293-145-9
352p.: ill.; 20 cm
Inggris

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Marzuki & Sun Choirol Ummah
Perorangan
Yanuar Arifin
 

Penerbit

Diva Press
Yogyakarta
2020

Koleksi

Kompetensi

  • UAI1A2 - PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN ETIKA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini