Akuntansi Pajak : Teori dan Praktik

Eko Hadi Siswanto, Deden Tarmidi

Informasi Dasar

21.01.185
657.46
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
14 B

Akuntansi Pajak merupakan salah satu bidang akuntansi yang menuntut spesialisasi. Produk dari akuntansi pajak adalah Laporan Posisi Keuangan/Neraca dan Laporan Laba/(Rugi) Fiskal. Buku ini berisi referensi pembuatan laporan keuangan untuk tujuan pelaporan pajak yang diawali dengan definisi akuntansi pajak, pembukuan,pencatatan, serta siklus akuntansi pajak lengkap yang dimulai dari penjurnalan dan diakhiri pembuatan laporan laba/(rugi) fiskal yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan serta akuntansi pajak penghasilan berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan (SAK).

Buku Akuntansi Pajak Teori dan Praktik ini memiliki keunggulan karena disusun oleh Praktisi dan berdasarkan pendekatan teori dan praktik di perusahaan. Bab-bab dalam buku ini dibuat berdasarkan pendekatan pasal-pasal dalam pajak penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) serta peraturan-peraturan perpajakan lainnya yang sering terjadi di praktik akuntansi pajak, ilustrasi yang disajikan sesuai dengan praktik yang terjadi di perusahaan dan dilengkapi dengan soal-soal latihan,sehingga akan menambah pemahaman tentang akuntansi pajak.

Buku ini ditujukan untuk kalangan mahasiswa, umum dan profesional di mana pemahaman akuntansi pajak dan informasi yang disediakan oleh laporan keuangan sangat dibutuhkan agar dapat dilaksanakan kewajiban perpajakan secara efisien.

Dengan mempelajari buku ini diharapkan akan membantu pembaca buku ini dalam melaksanakan tax planning dan dengan pembukuan yang rapi yang dengan sesuai peraturan perpajakan dan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) akan menghindarkan perusahaan dari sanksi perpajakan.

Subjek

TAX ACCOUNTING
 

Katalog

Akuntansi Pajak : Teori dan Praktik
978-623-231-326-2
xvi, 322p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Eko Hadi Siswanto, Deden Tarmidi
Perorangan
 
 

Penerbit

Rajawali Pers
Depok
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini