Manajemen Konflik

Andri Kristanto

Informasi Dasar

21.01.176
658.405
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
20

Konflik merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindarkan dalam kehidupan manusia. Bahkan sepanjang kehidupan, manusia senantiasa dihadapkan dan bergelut dengan yang namanya konflik. Ketika dua atau lebih entitas sosial yaitu, individu, kelompok, organisasi, bahkannegara saling berhubungan dalam mencapai tujuan mereka, hubungan mereka mungkin menjadi tidak cocok atau tidak konsisten.

Konflik dilatarbelakangi oleh perbedaan ciri-ciri yang dibawa individu dalam suatu interaksi. Perbedaan-perbedaan tersebut diantaranya adalah menyangkut ciri fisik, kepandaian, pengetahuan, adat istiadat, keyakinan, dan lain sebagainya.

Manajemen konflik juga memainkan peran penting dalam menyelesaikan sebuah konflik. Manajemen Konflik melibatkan langkah-langkah yang dilakukan untuk mencegah konflik pada waktu yang tepat dan juga membantu menyelesaikannya secara efektif dan lancar. Tidak ada konflik yang bisa dimulai dengan sendirinya. Harus ada peristiwa atau kejadian untuk memicu hal yang sama. Melalui manajemen konflik, seseorang benar-benar mengetahui kemungkinan peristiwa yang dapat memulai konflik dan mencoba sebaik mungkin untuk menghindarinya.

Dalam buku ini akan dijelaskan secara detail terkait dengan konflik, transformasi konflik, resolusi konflik, manajemen konflik dan negoisasi. Selain itu dalam buku ini disertai contoh kasus yang bisa memperjelas pemahaman tentang penyelesaian suatu konflik

Subjek

CONFLICT MANAGEMENT
 

Katalog

Manajemen Konflik
978-623-7498-63-6
xii, 240p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Andri Kristanto
Perorangan
 
 

Penerbit

Gava Media
Yogyakarta
2020

Koleksi

Kompetensi

  • KII4G3 - WRAP ENTREPRENEURSHIP - TEKNIK NEGOSIASI DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN
  • ERJ3D3 - NEGOSIASI BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini