Jaringan Komputer dan Simulasi CISCO Packet Tracer

Andi Maslan

Informasi Dasar

21.01.093
004.6
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Buku ini sangat membantu pembaca untuk mengetahui infrastruktur jaringan komputer dan internet karena dalam buku ini penulis memberikan contoh-contoh komponen utama dalam membangun jaringan komputer. Selain itu, di dalam edisi revisi ini juga terdapat pengenalan mengenai cloud computing dimana banyak perusahaan yang sudah menerapkan untuk pelayanan penyimpanan data. Setelah itu, pembaca juga dapat langsung mempraktikkan cara membangun jaringan komputer yang sederhana. Di samping itu, buku ini juga membahas tentang router dan keamanan jaringan karena router dan keamanan jaringan merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan agar jaringan komputer dapat dibangun dengan baik karena banyak para hacker dan cracker yang selalu berusaha merusak sistem yang telah di bangun. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu alat dan sistem pertahanan yang andal untuk membangun jaringan tersebut.

Buku ini memberikan konsep cara mengirimkan data ke pengirim, agar data yang di kirim sampai ke tujuannya dengan aman. Bagaimana mengirim e-mail, bagaimana cara kerja e-mail terkirim dan bagaimana cara mengamankan hotspot agar terhindar dari para cyber crime.

Guna mendukung teknologi jaringan yang andal, maka di dalam buku ini juga membahas konsep dari teknologi broadband yang sangat berkembang pesat sekarang ini. Salah satu teknologi broadband yang berkembang adalah jaringan GSM, CDMA, dan LTE.

Buku ini juga menyertakan cara praktik simulasi jaringan dengan software dari CISCO, yaitu Packet Tracert. Software ini memberikan simulasi bagaimana membangun jaringan peer-to-peer, Client Server, Web Server, dan cara memberikan IP secara otomatis dengan menggunakan protokol DHCP. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan pada bidang teknologi informasi dan ilmu komputer. Disarankan juga kepada pembaca agar memanfaatkan buku ini untuk kelancaran proses bisnis yang sedang berkembang karena keberhasilan suatu perusahaan selalu mengikuti kemajuan teknologi

Subjek

COMPUTER NETWORK
 

Katalog

Jaringan Komputer dan Simulasi CISCO Packet Tracer
978-623-02-0974-1
x, 200p.: ill.; 25 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Andi Maslan
Perorangan
 
 

Penerbit

Deepublish
Sleman
2020

Koleksi

Kompetensi

  • VKI1G3 - SISTEM JARINGAN KOMPUTER
  • DCH1E4 - SISTEM JARINGAN KOMPUTER
  • TTI3A3 - SISTEM KOMUNIKASI 1

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini