Life Online

Nicola Morgan

Informasi Dasar

21.01.053
155.25
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Internet telah menjadi kebutuhan pokok. Kita semua belajar, berkomunikasi, bekerja, berbelanja, dan bermain secara online. Kamu pernah dengar komentar seperti berikut ini?

“Hati-hati, nanti terpapar konten-konten berbahaya!” “Semua bebas dan terbuka. Jangan sampai kamu jadi korban penyalahgunaan Internet, deh.” “Awas, terlalu banyak waktu online bisa bikin stres dan kehilangan konsentrasi, lho!“

Tenang, kita simak dari pakarnya di buku ini. Layaknya seorang teman yang menceritakan pengalaman dan penelitiannya kepadamu, Nicola Morgan berhasil menggambarkan apa yang terjadi pada kita semua ketika menghabiskan waktu di Internet. Kenapa muncul pro dan kontra kehidupan pada Era Digital, dari dampak ledakan informasi hingga pertumbuhan media sosial. Menguntungkan atau penuh risiko? Apa saja yang berdampak positif dan apa saja yang berpotensi negatif? Bagaimana kalau kamu menghabiskan terlalu banyak waktu menatap layar ponselmu? Apakah kamu merasa mampu mengendalikan kebiasaan online-mu atau malah dikendalikan? Dan, masih banyak lagi.

Dibuka dengan sejarah singkat Web, buku ini kemudian mengupas topik-topik hangat seperti hoaks dan persoalan privasi online, serta memanfaatkan penelitian menarik dan terbaru tentang bagaimana Internet dan penggunaan layar (screen) memengaruhi kemampuan untuk berkonsentrasi, juga memengaruhi suasana hati serta pola tidur kita.

Ditulis dengan seru dan informatif, buku ini pun memandu kamu memanfaatkan Internet secara positif dan kreatif sekaligus menghindari hal-hal negatif dan tak produktif. Yang terpenting, kamu dapat memegang kendali demi kesuksesanmu sendiri. Buku ini membantu kamu mengatur aktivitas online-mu agar tidak mengendalikan hidupmu!

Selamat menjadi netizen yang berwawasan, percaya diri, cakap, dan bertanggung jawab.

Subjek

CHARACTER DEVELOPMENT
 

Katalog

Life Online
978-602-6486-49-3
xiv, 300p.: ill.; 20,5 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Nicola Morgan
Perorangan
 
Nadya Andwiani

Penerbit

BACA
Tangerang Selatan
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini