ANALISIS KEBERHASILAN APLIKASI E-PUSTAKA MENGGUNAKAN EXTENDED TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL 2 (TAM 2) (STUDI KASUS : DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDUNG)

RAZAN LANTANG RAHARDJO

Informasi Dasar

20.04.4588
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kota Bandung merupakan sebuah instansi pemerintah yang bertanggung jawab atas pengelolaan layanan informasi publik yang meliputi proses penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan pelayanan dan pengumuman informasi yang dapat diakses oleh publik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. DISPUSIP Kota Bandung juga menjadi pusat untuk semua perpustakaan yang terdapat di Kota Bandung. Dengan era teknologi semakin canggih, DISPUSIP Kota Bandung juga berusaha agar masyarakat tetap mempunyai minat baca dengan cara yang mudah. Hal itu membuat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung meluncurkan aplikasi E-Pustaka. Aplikasi E-Pustaka ini dibuat sehingga masyarakat bisa mengakses buku-buku dari perpustakaan secara online. Aplikasi ini tergolong masih baru karena diluncurkan di akhir tahun 2019. Dengan keadaan dari awal tahun 2020 yang semuanya dilakukan secara online termasuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), banyak mahasiswa yang membutuhkan buku dalam proses belajar mandiri. E-Pustaka merupakan salah satu solusi karena dapat diakses oleh siapa saja dan cara penggunaannya juga mudah. Untuk mengembangkan aplikasi menjadi lebih baik, feedback yang didapatkan oleh pengguna adalah hal yang utama. Penulis akan menganalisis keberhasilan aplikasi E-Pustaka berdasarkan feedback dari data kuesioner yang sudah terkumpul. Model analisis yang dipakai pada penelitian ini adalah Extended Technology Acceptance Model 2 (TAM 2). TAM merupakan salah satu model yang dibangun untuk menganalisis dan memahami faktor?faktor yang mempengaruhi diterimanya penggunaan teknologi komputer. Pada TAM 2 terdapat penambahan proses pada model TAM lama, yaitu social influence processes (subjective norm, voluntariness, and image) dan cognitive instrumental processes (job relevance, output quality, result demonstrability, and perceived usefulness).

Kata kunci: DISPUSIP Kota Bandung, E-Pustaka, TAM 2

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

ANALISIS KEBERHASILAN APLIKASI E-PUSTAKA MENGGUNAKAN EXTENDED TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL 2 (TAM 2) (STUDI KASUS : DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAZAN LANTANG RAHARDJO
Perorangan
R. WAHJOE WITJAKSONO, AVON BUDIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini