Buku Algoritma Dan Pemrograman

Purba Daru Kusuma

Informasi Dasar

20.21.2115
005.1
Buku - Elektronik (E-Book)
2

Algoritma merupakan bidang ilmu yang menjadi dasar banyak ilmu di bidang komputer dan pemrograman. Algoritma menjadi dasar bagi beberapa mata kuliah Pemrograman, antara lain pemrograman berorientasi objek, pemrograman web, maupun pemrograman mobile. Algoritma juga merupakan dasar dari teknik-teknik yang saat ini berkembang dengan pesat di dunia komputasi, antara lain kecerdasan buatan, machine learning, dan data mining. Dengan latar belakang tersebut, buku ini disusun. Buku ini merupakan buku ajar untuk mata kuliah Algoritma dan Pemrograman, Algoritma dan Struktur Data, Komputer dan Pemrograman, atau mata kuliah dasar lain yang sejenis.

Materi dalam buku ini merupakan materi-materi umum di dalam mata kuliah Algoritma yang meliputi tipe data dan ekspresi, percabangan, pengulangan, fungsi, array, searching, sorting, dan operasi file. Di dalam buku ini, algoritma dijelaskan dengan menggunakan flowchart. Adapun bahasa pemrograman yang digunakan adalah C. Buku ini juga diperkaya dengan beberapa teknik di dalam machine learning, yaitu gradient descent, regresi linier, dan nearest neighbor.

Sasaran utama pengguna buku ini adalah mahasiswa sarjana atau diploma dalam rumpun Elektro dan Informatika. Pada umumnya, mahasiswa tersebut mendapatkan materi dasar pemrograman pada tingkat pertama. Buku ini diperkaya dengan banyak studi kasus, khususnya di dunia nyata. Harapannya adalah pembaca dapat memahami dengan lebih baik dan dapat lebih mudah mengimplementasikan materi dalam buku ini. Setiap contoh kasus juga disertai dengan kode program sehingga pembaca dapat memodifikasi kode program tersebut untuk kasus-kasus lain yang sejenis. Selain itu, buku ini juga diperkaya dengan studi kasus-studi kasus yang lebih matematis. Hal ini karena pada dasarnya algoritma berasal dari rumpun ilmu Matematika. Meskipun demikian, contoh-contoh yang bersifat matematis merupakan contoh yang sederhana yang diajarkan di tingkat sekolah menengah dan mudah dipahami.

Subjek

COMPUTER PROGRAMMING
 

Katalog

Buku Algoritma Dan Pemrograman
978-623-02-1135-5
239p.: pdf file.; 4 MB
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Purba Daru Kusuma
Perorangan
 
 

Penerbit

Deepublish
Jakarta
2020

Koleksi

Kompetensi

  • CII1A3 - PENGENALAN PEMROGRAMAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini