Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Penerimaan Kas Dan Setara Kas Menggunakan Metode Basis Akrual (Studi Kasus : RA Bahrul Ilmi, Kabupaten Bandung)

MELA RAHMA DANI

Informasi Dasar

20.06.666
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Raudhatul Athfal (RA) adalah salah satu jenjang pendidikan untuk anak-anak yang berumur 5 sampai 6 tahun. Berdasarkan uraian tersebut, Raudhatul Athfal merupakan taman kanak- kanak di bawah naungan Kementrian Agma bertujuan untuk tempat belajar pertama dan syarat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang Sekolah Dasar. Contohnya adalah, RA Bahrul Ilmi yang bertempat di Sukapura, Kabupaten Bandung. Pada RA ini semua pencatatannya manual, dan belum menerapkan pencatatan sesuai Standar Akuntansi. Aplikasi berbasis web dibangun dengan metode orientasi objek, pengembangan aplikasi ini menggunakan SDLC waterfall dan menggunakan program PHP dan framework codeigniter. Fungsionalitas dari aplikasi ini adalah pencatatan penerimaan kas, pencatatan penerimaan Dana BOP, pencatatan penyetoran Dana bank masuk, pencatatan penyetoran tabungan siswa, pencatatan pnerimaan modal pemilik masuk, laporan arus kas, laporan penerimaan kas, laporan penerimaan dan penggunaan BOP. Aplikasi ini menggunakan pengujian black blox testing, pengujian manual, dan pengujian aplikasi.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Penerimaan Kas Dan Setara Kas Menggunakan Metode Basis Akrual (Studi Kasus : RA Bahrul Ilmi, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELA RAHMA DANI
Perorangan
Tora Fahrudin, Raswyshnoe Boing K
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini