Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Utang, Piutang Dan Pendapatan Menggunakan Metode Basis Akrual (Studi Kasus: RA Bahrul Ilmi, Kabupaten Bandung)

WIDIANTI NUR`AINI

Informasi Dasar

20.06.664
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Raudahtul Athfal Bahrul Ilmi (RA Bahrul Ilmi) berdiri sejak bulan Juli tahun 2010 yang beralamat di Jalan Sukapura RT 03, RW 02, Kecamatan DayeuhKolot, Kabupaten Bandung. Raudahtul Athfal Bahrul Ilmi (RA Bahrul Ilmi) memiliki masalah dalam hal pencatatan dan pengelolaan pendapatan, piutang dan utang. Permasahalan disini apabila terdapat transaksi yang mencakup transaksi pendapatan, piutang dan utang, transaksi tersebut masih dicatat secara manual menggunakan buku yang dapat menyebabkan pencatatan menjadi tercecer atau tidak tercatat. Aplikasi pencatatan utang, piutang dan pendapatan menggunakan metode berbasis akrual dapat menjadi solusi untuk RA Bahrul Ilmi dan telah menggunakan standar akuntansi yang berlaku. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman Framework Code Igniter (CI) dan database MySQL. Aplikasi ini dapat menghasilkan catatan akuntansi berupa jurnal, kartu piutang siswa, kartu utang serta laporan perubahan ekuitas dan pengujian aplikasi ini menggunakan metode blackbox testing.

Kata Kunci: aplikasi; piutang; utang; pendapatan

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Utang, Piutang Dan Pendapatan Menggunakan Metode Basis Akrual (Studi Kasus: RA Bahrul Ilmi, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDIANTI NUR`AINI
Perorangan
Tora Fahrudin, Raswyshnoe Boing K
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini