Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Persediaan Barang Dagang dan Pencatatan Penjualan (Studi Kasus di Toko Tia Busana)

THANIA MONICA PUTRI

Informasi Dasar

20.06.661
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Tia Busana merupakan perusahaan dagang yang menjual macam-macam pakaian anak-anak. Semua transaksi yang dilakukan pada perusahaan ini masih bersifat konvensional, semua transaksi dicatat pada selembar kertas yang tidak menutup kemungkinan terjadinya kesalahan seperti hilang data, ketidaksesuaian data transaksi yang sudah dilakukan sehingga pencatatan laporan akuntansi menjadi tidak sesuai. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, dibuat sebuah aplikasi yang dapat mengelola persediaan, penjualan dan pencatatan laporan akuntansi yang sesuai. Penulisan kode program pada aplikasi proyek akhir ini, menggunakan CodeIgniter (CI) dan master data dengan menggunakan MySQL. Pengujian dari aplikasi menggunakan metode BlackBox Testing. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas yaitu dapat mengelola data akun, mengelola data supplier, mengelola data pelanggan, mengelola data barang, mengelola data pembelian yang bersifat tunai, mencatat persediaan di gudang menggunakan metode first in first out (FIFO), mengelola data penjualan yang bersifat tunai dan kredit dan mengelola laporan pencatatan akuntansi berupa jurnal, buku besar dan kartu stock.

Kata Kunci: Persediaan, Penjualan, CodeIgniter, MySQL, Aplikasi Berbasis Web

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Persediaan Barang Dagang dan Pencatatan Penjualan (Studi Kasus di Toko Tia Busana)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

THANIA MONICA PUTRI
Perorangan
Kastaman, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini