RANCANG BANGUN SISTEM MANAJEMEN REKAM MEDIS PASIEN MENGGUNAKAN OPEN SOURCE ERP DENGAN METODE QUICKSTART PADA RUMAH SAKIT (STUDI KASUS : RSUD SOREANG)

DICKSON PERDANAKUSUMA

Informasi Dasar

403 kali
20.04.4341
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

RSUD Soreang merupakan salah satu Rumah Sakit pemerintah yang berada di wilayah kabupaten Bandung yang memiliki peran strategis dalam upaya mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sesuai dengan standar yang ditetapkan pada peraturan menteri kesehatan nomor 43 tahun 2016 tentang standar pelayanan minimal bidang kesehatan. Untuk mencapai standar tersebut RSUD Soreang sendiri sudah memiliki beberapa aplikasi yang digunakan untuk menunjang proses bisnis namun masih terdapat beberapa fungsi utama pada proses bisnis RSUD Soreang yang belum terdigitalisasi dan terintegrasi. Salah satu fungsi tersebut ialah rekam medis, RSUD Soreang masih menggunakan media kertas dalam melakukan pencatatan rekam medis pasien dimana dalam prakteknya seringkali memunculkan berbagai macam kendala mulai dari susahnya mencari dokumen yang tersimpan didalam gudang dan hilangnya dokumen rekam medis. Berdasarkan masalah ini penggunaan sistem untuk mengelola data rekam medis adalah solusi yang harus segera diterapkan. Penggunaan sistem ERP dapat menjadi solusi untuk masalah yang ada di RSUD Soreang. Sistem ERP menawarkan integrasi proses dan data menggunakan database tunggal. Desain sistem ERP pada RSUD Soreang menggunakan perangkat lunak Odoo yang merupakan perangkat lunak ERP open-source. Proses desain sistem ERP pada RSUD Soreang menggunakan metode QuickStart yang merupakan salah satu metode tercepat dan termurah untuk menerapkan ERP. Implementasi sistem ERP di rumah sakit regional Soreang bertujuan untuk menciptakan sistem manajemen rekam medis pasien.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

RANCANG BANGUN SISTEM MANAJEMEN REKAM MEDIS PASIEN MENGGUNAKAN OPEN SOURCE ERP DENGAN METODE QUICKSTART PADA RUMAH SAKIT (STUDI KASUS : RSUD SOREANG)
 
xiii, 114p.; ill.,, pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DICKSON PERDANAKUSUMA
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  ERPP ODOO 28 June, 2024
dikiilham – DIKI ILHAM FIRMANSYAH
jelas terstruktur
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini