ANALISIS DAN PENGEMBANGAN MODUL MONITORING PADA APLIKASI DATA QUALITY MANAGEMENT DENGAN OPEN SOURCE TOOLS

SESILLIA FAJAR KRISTYANTI

Informasi Dasar

20.04.4337
005.757 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Data merupakan representasi dari fakta dengan berbagai bentuk, baik dalam bentuk teks, angka, grafik, suara maupun video. Data merupakan sumber informasi yang digunakan suatu organisasi dalam pengambilan keputusan yang berpengaruh terhadap kesuksesan suatu organisasi. Pada setiap organsiasi memiliki kebutuhan data yang berbeda dan beragam.

Kualitas data merupakan hal yang sangat penting pada masa sekarang ini. Baik buruknya kualitas data dapat sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan oleh suatu organisasi. Salah satu permasalahan yang timbul pada saat menyatukan beberapa basis data adalah munculnya duplikasi data. Untuk itu, data quality monitoring dilakukan untuk memantau kualitas data yang dimiliki.

Tugas akhir ini merupakan tugas akhir lanjutan dengan fokus untuk mengembangkan modul data quality monitoring untuk hasil Value Similarity dan Data Deduplication Profiling. Operational Dashboard dikembangkan untuk dapat memantau kualitas data dan ketercapaian KPI organisasi terkait kualitas data. Metode yang digunakan untuk mengembangkan dashboard pada penelitian ini adalah metode pengembangan operational dashboard Suryatiningsih yang terdiri dari aktivitas identifikasi kebutuhan, proses perencanaan, desain prototipe, implementasi, dan pengujian sistem. Pengembangan dashboard ini ditujukan untuk dapat membantu aktivitas pemantauan kualitas data pada suatu organisasi.

Subjek

Database Management System
 

Katalog

ANALISIS DAN PENGEMBANGAN MODUL MONITORING PADA APLIKASI DATA QUALITY MANAGEMENT DENGAN OPEN SOURCE TOOLS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SESILLIA FAJAR KRISTYANTI
Perorangan
TIEN FEBRIANTI KUSUMASARI, EKKY NOVRIZA ALAM
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini