AKSESORIS FASHION PENUNJANG PENAMPILAN UNTUK TRAVELER WANITA INDONESIA DENGAN TEKNIK HANDMADE

ANISSA INGE

Informasi Dasar

20.04.4166
746.92
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada saat ini diketahui wanita Indonesia memiliki ketertarikan terhadap aksesoris fashion penunjang travelling dan diketahui sebagian wanita Indonesia ingin terlihat lebih stylish dengan penambahan aksesoris. Peran aksesoris pada penampilan dilihat sangat berpengaruh. Salah satu aksesoris penunjang travelling yang dibutuhkan traveler untuk berwisata ke Bali yaitu topi, dan topi yang dibutuhkan yaitu jenis topi yang fashionable dan stylish.

Pada umumnya para pelaku usaha aksesoris fashion berjenis topi khususnya di daerah Bali hanya menjual aksesoris dalam bentuk yang monoton. Dikarenakan memiliki potensi untuk mengembangkan usaha aksesoris fashion namun desain yang ditawarkan cenderung kurang variatif. Padahal jika diamati, aksesoris penunjang travelling memiki peluang usaha yang cukup baik di kalangan para traveler.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat memanfaatkan aksesoris fashion penunjang travelling sebagai aksesoris fashion yang fashionable dan stylish untuk traveler wanita di Indonesia dengan desain yang lebih variatif dan siap jual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan melakukan studi literatur, observasi, dan wawancara mengenai fenomena travelling dan perkembangannya. Adapun metode eksplorasi yang digunakan yaitu menganalisis material tekstil yang cocok untuk digabungkan dengan material topi berbahan rotan plastik dan surface textile design dengan teknik handmade.

Subjek

CRAFT, TEXTILE, FASHION
 

Katalog

AKSESORIS FASHION PENUNJANG PENAMPILAN UNTUK TRAVELER WANITA INDONESIA DENGAN TEKNIK HANDMADE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISSA INGE
Perorangan
Rima Febriani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini