ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MODUL INVENTORY BERBASIS ODOO DENGAN STANDARD UJI KUALITAS ISO/IEC 25010:2011 (STUDI KASUS: AYAM BOSS MERAPI)

AUDI AULIA F

Informasi Dasar

20.04.3888
004.21
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ayam Boss Merapi merupakan rumah makan yang sedang berkembang pesat di dunia kuliner di Jl. Telekomunikasi, Kabupaten Bandung. Yang dimana Ayam Boss Merapi menyediakan hidangan berbasis olahan ayam geprek dengan berbagai jenis sambal. Ayam Boss merapi memiliki tagline yaitu “Tantang Level Pedasmu!“. Pada saat ini, salah satu proses bisnis yang berjalan pada rumah makan Ayam Boss Merapi merupakan manajemen pergudangan, dimana sebagai usaha yang bergerak pada industri kuliner. Manajemen pergudangan merupakan proses yang sangat penting. Produk yang tersedia pada gudang rata-rata bersifat perishable dan memiliki waktu kedaluwarsanya masing-masing. Kegagalan dalam memastikan manajemen ini berjalan dengan baik akan berakibat fatal dan mampu berefek kepada proses-proses bisnis lainnya. Sehingga, permasalahan yang berjalan pada saat ini merupakan bagaimana cara melakukan manajemen pergudangan dengan baik. Melihat permasalahan ini, Ayam Boss Merapi membutuhkan sebuah teknologi yang dapat mengotomasi aktivitas proses bisnis ini. Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) dapat menjadi solusi dari permasalahan ini. Dengan menimbang keadaan Rumah Makan Ayam Boss Merapi sebagai usaha yang tergolong baru, maka dari itu sistem ERP yang diterapkan harus bersifat fleksibel dan terjangkau. Sehingga menjatuhkan pilihan software ERP kepada Odoo. Odoo memiliki panduan implementasinya sendiri yaitu Metodologi QuickStart. Dengan menggunakan metodologi ini, pengembangan akan dilakukan secara bertahap dan dapat dilakukan secara teratur. Sehingga menghemat biaya maupun usaha yang dikeluarkan. Tujuan dari pengembangan sistem ERP modul Inventory pada rumah makan Ayam Boss Merapi adalah untuk menciptakan sistem sebagai solusi terhadap permasalahan pada Divisi Inventory yaitu menjamin kesegaran barang mentah yang ada. Setelah pengembangan, pengujian black box testing akan dilakukan dengan model standardisasi ISO 25010:2011.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MODUL INVENTORY BERBASIS ODOO DENGAN STANDARD UJI KUALITAS ISO/IEC 25010:2011 (STUDI KASUS: AYAM BOSS MERAPI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AUDI AULIA F
Perorangan
Warih Puspitasari, Muhardi Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini