ANALISIS DAN PERANCANGAN INTEGRASI APLIKASI REFERENCE AND MASTER DATA MANAGEMENT(MDM) DAN DATA QUALITY MANAGEMENT(DQM) BERBASIS OPEN SOURCE TOOLS (STUDI KASUS : BPOM)

AHMAD AL BANNA

Informasi Dasar

20.04.3873
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam pengembangan suatu teknologi informasi data merupakan suatu aset penting bagi perusahaan. Data tersebut dapat menjadi pembuat keputusan yang tepat untuk suatu strategi bisnis. Tetapi data memiliki kemungkinan besar mengenai masalah kelengkapan dan mungkin mengandung banyak ketidaksesuaian dan juga seperti data yang tidak konsisten, hilang dan tidak lengkap merupakan penerapan data yang buruk. Reference Master Data Management memastikan bahwa data tersebut konsisten dan akurat dengan menghasilkan satu set data sebagai pedoman untuk data utama pada perusahaan. Sebagai data utama pada perusahaan data tersebut harus memiliki kualitas data yang baik. Data Quality Management diperlukan untuk memberikan solusi dalam meningkatkan kualitas data melalui prosedur standarisasi sesuai kebutuhan bisnis. Pada penelitian ini menghasilkan pengembangan suatu prototipe aplikasi yang mengintegrasikan kedua modul dari reference and master data management dan data quality management yang berbasis open source. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan terhadap kebutuhan aplikasi open source di mana terdapat data quality management dan reference and master data management.

Subjek

DATA PROCESSING
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN INTEGRASI APLIKASI REFERENCE AND MASTER DATA MANAGEMENT(MDM) DAN DATA QUALITY MANAGEMENT(DQM) BERBASIS OPEN SOURCE TOOLS (STUDI KASUS : BPOM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD AL BANNA
Perorangan
Tien Fabrianti Kusumasari, Ekky Novriza Alam
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini