ANALISIS MARKET TIMING ABILITY DAN STOCK SELECTION ABILITY TERHADAP KINERJA REKSA DANA SAHAM (Studi Kasus Pada Reksa Dana Saham Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2014-2019)

ANISA INDAH SARI

Informasi Dasar

20.04.3843
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja reksa dana diukur dengan indeks Treynor Mazuy dimana metode ini kinerja portofolio diukur dengan cara membandingkan antara premi risiko portofolio dengan risiko portofolio yang dinyatakan dengan beta, metode Treynor Mazuy menggunakan rata-rata kinerja untuk subperiode tertentu. Studi ini bertujuan untuk memengaruhi dan menganalisis apakah faktor-faktor market timing ability dan stock selection ability memengaruhi kinerja reksa dana saham syariah untuk bisa survive. Terdapat tujuh data sampel reksa dana saham syariah yang digunakan dalam penelitian ini. Variabel independen dalam penelitian ini adalah market timing ability dan stock selection ability. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja reksa dana saham syariah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini ada dua, yaitu uji statistik F (simultan) dan uji statistik t (parsial). Berdasarkan hasil penelitian variabel market timing ability dan stock selection ability secara simultan (uji statistik F) berpengaruh signifikan terhadap kinerja reksa dana saham syariah. Sedangkan secara parsial (uji statistik t) variabel market timing ability dan stock selection ability tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja reksa dana saham syariah. Kata kunci: kinerja reksa dana saham syariah, market timing ability, dan stock selection ability.

Subjek

FINANCIAL MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS MARKET TIMING ABILITY DAN STOCK SELECTION ABILITY TERHADAP KINERJA REKSA DANA SAHAM (Studi Kasus Pada Reksa Dana Saham Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2014-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA INDAH SARI
Perorangan
Khairunnisa
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini