Pengaruh Pemberian Insentif terhadap Motivasi Kerja (Studi pada Human Resource Service PT Telkom )

META KURNIA UTAMI

Informasi Dasar

13.04.299
658.322 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sumber daya manusia memiliki peran penting dalam mencapai tujuan perusahaan. Dalam mencapai tujuan perusahaan dibutuhkan motivasi karyawan yang tinggi agar dapat menghasilkan kinerja yang baik. Terciptanya motivasi kerja yang yang baik dipengaruhi oleh balas jasa atau imbalan yang diberikan oleh perusahaan. Balas jasa yang diberikan perusahaan kepada karyawan berbagai macam bentuknya, diantaranya pemberian insentif. Insentif adalah  suatu sarana motivasi dalam arti perangsang atau pendorong yang diberikan dengan sengaja kepada para pekerja agar pada diri mereka timbul semangat yang lebih besar untuk berprestasi bagi organisasi. Untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan maka produktifitas kerja karyawan perlu ditingkatkan melalui motivasi kerja.
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pemberian insentif pada Human Resource Service PT. Telkom, untuk mengetahui motivasi kerja karyawa pada Human Resource Service PT. Telkom, dan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh pemberian insentif terhadap motivasi kerja karyawan pada Human Resource Service PT. Telkom.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 31 karyawan di Human Resource Service PT. Telkom. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh (sensus) dan data tersebut diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Sedangkan dalam proses pengolahan data menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2007 dan SPSS 19 for Windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel insentif (X) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) di Human Resource Service. Hal ini didapat dari hasil analisis data dan hasil pengujian hipotesis dengan R square sebesar 0,263 atau 26,3% yang berarti insentif mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja karyawan sebesar 26,3%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 73,7% dipengaruhi variabel lain di luar variabel yang diteliti.

Subjek

INCENTIVE COMPENSATION
MOTIVATION, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Pemberian Insentif terhadap Motivasi Kerja (Studi pada Human Resource Service PT Telkom )
 
xi, 117p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

META KURNIA UTAMI
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI , Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini