ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ONLINESELLER DENGAN PENDEKATAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DALAM KEGIATAN E-COMMERCE (STUDI SUBFORUM JUAL BELI DISTRO CLOTHING PADA SITUS KASKUS)

Luki Aristio Wibowo

Informasi Dasar

13.04.292
658.401 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Pelayanan (service) oleh Kotler (2009:386) adalah, setiap tindakan atau kinerja yang ditawarkan oleh satu pihak ke pihak lain yang secara prinsip tidak berwujud dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan Kotler&Keller (2009:169) juga menyatakan bahwa, Kualitas adalah totalitas fitur dan karakteristik dari suatu produk atau pelayanan yang berpengaruh pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat. Pendekatan teori pada penelitian ini menggunakan teori 5 dimensi kualitas pelayanan Kotler.Yaitu tangible, empathy, reliability, responsiveness, dan assurance. Sampel dalam penelitian ini adalah seller subforum distro clothing pada situs Kaskus, dimana teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode sampling Slovin. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert.Penulis menggunakan skala Likert karena skala ini dipergunakan untuk mengukur sikap, pendapat dan persepsi seseorang atau kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan onlineseller subforum distro clothing pada situs Kaskus dengan pendekatan 5 dimensi pelayanan Kotler yakni Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, dan Assurance cukup baik. Nilai dari keseluruhan pernyataan tiap dimensi memiliki persentase skor akhir masing-masing sebesar 77.3%, 76.1%, 75.9%, 76.3%, 77.3% yang tergolong baik. Kata Kunci :Kualitas,Online Seller, Dimensi Pelayanan, Quality Service Kotler.

Subjek

ELECTRONIC COMMERCE
SERVICE QUALITY

Katalog

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ONLINESELLER DENGAN PENDEKATAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DALAM KEGIATAN E-COMMERCE (STUDI SUBFORUM JUAL BELI DISTRO CLOTHING PADA SITUS KASKUS)
 
x, 93p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Luki Aristio Wibowo
Perorangan
Imansyah Lubis
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini