Aplikasi Berbasis Web Untuk Perhitungan dan Pencatatan Harga Pokok Produksi Olahan Susu Murni Menggunakan Metode Variable Costing (Studi Kasus: Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara, Lembang)

INTAN HANIASTUTI

Informasi Dasar

20.06.528
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Koperasi peternak sapi bandung utara (KPSBU) merupakan koperasi yang mengumpulkan susu dari para peternak untuk dibuat berbagai produk seperti yoghurt, susu pasteurisasi dan susu murni.KPSBU terletak di Jalan Kayu Ambon No.38, Lembang. KPSBU memiliki sekitar 7.400 anggota peternak. KPSBU masih sangat kesusahan dalam menentukan harga pokok produksi pada masing-masing produk olahan susu murni yang di hasilkan. Penentuan harga pokok produksi dapat menggunakan metode variable costing. Metode variable costing merupakan metode penentu biaya produksi yang memperhitungkan biaya produksi yang bersifat variable saja. Aplikasi dibangun menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan framework CodeIgniter. Proses pengembangan menggunakan Software Development Life Cycle (SDLC) Prototype. Pengujian untuk semua fungsionalitas menggunakan metode black-box testing, pengujian aplikasi dan pengujian manual. Berdasarkan semua pengujian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini berhasil melakukan pencatatan dan perhitungan harga pokok produksi, serta dapat menghasilkan jurnal, buku besar, dan laporan harga pokok produksi.

Kata Kunci: Harga Pokok Produksi, variable costing, PHP, CodeIgniter, SDLC

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Perhitungan dan Pencatatan Harga Pokok Produksi Olahan Susu Murni Menggunakan Metode Variable Costing (Studi Kasus: Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara, Lembang)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN HANIASTUTI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • KA2082 - AKUNTANSI BIAYA
  • DAH2E3 - AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH
  • MI1392 - DESAIN ANTARMUKA PENGGUNA
  • KA2113 - ENTERPRISE RESOURCE PLANNING DASAR
  • KA3314 - ENTERPRISE RESOURCE PLANNING KEUANGAN
  • DAH3E3 - MANAJEMEN KEUANGAN
  • KA1074 - PRINSIP AKUNTANSI 1
  • KA2124 - PRINSIP AKUNTANSI 2
  • VAI2E4 - AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini