APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MENGHITUNG HARGA POKOK PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE JOB ORDER COSTING. (STUDI KASUS : KONVEKSI EMCN, BANDUNG)

RIZQIA PUTRI NOVANI

Informasi Dasar

20.06.503
657.0285
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Konveksi EMCN merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi pakaian sesuai dengan pesanan pelanggan. Dalam proses produksi melibatkan Biaya Bahan Baku (BBB), Biaya Tenaga Kerja (BTKL), dan Biaya Overhead Pabrik (BOP). Perusahaan tidak memiliki pencatatan atas biaya-biaya yang terjadi. Dengan perkembangan teknologi informasi, maka dibangun sebuah aplikasi yang dapat membantu proses pencatatan biaya-biaya yang dikeluarkan. Selain itu, aplikasi dibangun juga dapat membantu dalam perhitungan harga pokok produksi. Aplikasi berbasis web untuk perhitungan harga pokok produksi dengan metode Job Order Costing. Aplikasi ini untuk mengurangi kesalahn dalam menghitung harga pokok produksi. Aplikasi ini menghasilkan jurnal umum dan buku besar. Aplikasi ini menggunakan framework codeigniter yang menggunakan Bahasa pemograman hypertext preprocessor(PHP) dan untuk basis data menggunakan Stucture Query Language (SQL). Kata Kunci: Job Order Costing, harga pokok produksi, CodeIgniter, SQL

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MENGHITUNG HARGA POKOK PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE JOB ORDER COSTING. (STUDI KASUS : KONVEKSI EMCN, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZQIA PUTRI NOVANI
Perorangan
Nelsi Wisna, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini